fbpx

Menghilang Selama 6 Bulan, Vtuber Porin Mengaku Menjadi Korban Perdagangan Manusia

Siapa sih yang tidak kenal dengan VTuber “Sleeping Devil Porin”? Saya salah satunya. Tapi untuk kalian yang mengikuti vtuber asal China satu ini, pasti kalian menyadari bahwa Porin menghilang 6 bulan belakangan ini. Porin tiba tiba saja menghilang dan berhenti membuat konten hingga baru baru ini dia kembali. Para fans tentunya senang dengan kembalinya idol mereka, sampai Porin menceritakan pengalamannya yang mengejutkan sebagai korban perdagangan manusia.

Porin terakhir mengupload video pada 18 October 2021 sebelum ia menghilang. Menurut Porin, ketika ia sedang di jalan, sekelompok orang menghentikannya, mereka mengaku sebagai polisi dan berkata bahwa IP milik Porin telah dicuri atau sesuatu semacam itu, dan mereka meminta Porin untuk mengikuti mereka.

Hilang Selama Satu Setengah Tahun, Seorang Vtuber Jadi Korban Human Trafficking! - Diorama

Bahkan sebelum Porin sempat merespon, mereka memaksa Porin untuk masuk ke dalam mobil van, disitulah Porin kehilangan kontak dengan dunia luar. Porin dibawa ketempat yang benar benar tidak ia kenali, ia dijual kepada seorang wanita paruh baya dan dipaksa untuk melakukan suatu pekerjaan setiap harinya.

Layaknya budak, Porin akan mendapat hukuman kekerasan atau bentakan apabila pekerjaan yang ia lakukan tidak memuaskan tuannya itu. Porin sudah beberapa kali mencoba kabur tapi ia tidak pernah berhasil, ia pun mulai pasrah dan berpikir kalau ia akan selamanya terjebak di sana. Sampai akhirnya polisi yang asli datang untuk menyelamatkannya dan Porin bisa kembali ke rumahnya.

Berita tentang hal ini tentunya mengagetkan semua fans nya, dan semua orang yang mendengar berita ini. Memang masalah perdagangan manusia ini sudah menjadi masalah yang sangat besar di China. Bahkan awal tahun ini, tepatnya bulan Februari ada kasus besar soal perdagangan manusia yang terkuak ke media. Dasar manusia, ada ada saja.

Baca Juga  Kobo Kanaeru Hololive ID Generasi 3 Yang Hobi Kena Banned

Yaa, yang pasti kita bisa bersyukur kasus ini selesai dan Porin akhirnya bisa kembali ke rumah. Semoga kalian tidak tertimpa kasus serupa ya wahai sahabat ringkas.

Via: News LTN

Langganan
Beritahu dari
guest
1 Comment
tertua
Terbaru Suara Terbanyak
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
Yoshua
4 months ago

wahh serem juga ya kalo kasus kaya gini

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
id_IDIndonesian