Cara Menaikkan FPS di Game Hogwarts Legacy (100% Work)

Hogwarts Legacy adalah game action-RPG yang sangat diantisipasi oleh para penggemar film Harry Potter. Namun, beberapa pengguna mengalami masalah dengan stuttering dan penurunan FPS saat bermain game. Untungnya, ada Mod yang tersedia bernama Ascendio yang dapat membantu memperbaiki masalah ini.

Penjelasan tentang Ascendio

Ascendio adalah serangkaian parameter mesin kustom Unreal Engine 4.27.2 yang bertujuan untuk meningkatkan stuttering dan penurunan FPS yang terjadi pada game. Mod ini mengimplementasikan beberapa penyesuaian pada mesin seperti memaksa CPU untuk berkomunikasi dengan GPU dan sinkronisasi, memaksa finalisasi frame yang macet, mengaktifkan streaming tekstur, dan beberapa penyesuaian lainnya. Penyesuaian ini dipilih selama instalasi Mod, jadi hasilnya sangat tergantung pada pengaturan instalasi kamu.

Namun, beberapa masalah performa sebenarnya merupakan bug backend pada implementasi beberapa fungsi inti game. Salah satu bug ini terkait dengan generasi NPC (yang kemungkinan terkait dengan masalah loading chunk). Bug tersebut membutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk diatasi secara benar dan kemungkinan besar Avalanche akan memperbaikinya lebih cepat daripada Mod ini.

Mod ini “membantu” mengurangi stuttering, terutama saat RT(Ray Tracing) dimatikan, tetapi tidak sepenuhnya memperbaikinya. Diharapkan akan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih lancar hingga tim pengembang meluncurkan patch yang sesuai.

Mod ini tidak bekerja pada semua PC. Sejumlah patch telah diterapkan untuk membantu berbagai jenis pengguna, tetapi dampak dari patch ini (dan apakah mereka benar-benar berhasil atau tidak) sangat tergantung pada spesifikasi PC kamu. Mungkin bekerja pada RTX 3070, tetapi tidak pada RTX 3080. Jumlah tes yang dapat dilakukan sangat terbatas, karena tidak memiliki 100 PC dengan pengaturan GPU/CPU/RAM yang berbeda untuk menguji Mod pada lingkungan yang berbeda. Download Mod dan coba jika berhasil. Jika tidak, kamu selalu dapat menghapusnya.


Cara menginstall Ascendio, mod untuk menaikkan FPS Hogwarts Legacy

Download modnya disini Ascendio II.I – FPS Hotfix and Engine Tweaks for Hogwarts Legacy at Hogwarts Legacy Nexus – Mods and community (nexusmods.com)

Berikut adalah cara instalasi Mod Ascendio pada Hogwarts Legacy:

  1. Pastikan kamu sudah menjalankan game setidaknya sekali agar file dapat di-generate.
  2. Unduh Ascendio Installer dari tab file.
  3. Jalankan installer dan pilih pengaturan kustom kamu. (installer tidak akan berfungsi jika kamu tidak memiliki hak admin pada PC. Jika instalasi gagal, coba patch manual, pada file opsional).
  4. (Jika installer tidak menemukan folder appdata secara otomatis, kamu harus mencari file “Engine.ini” secara manual).
  5. Hati-hati, hanya FPS Hotfix “Lite” yang kompatibel dengan ray tracing. Pilihan instalasi lainnya tidak dapat digunakan dengan fitur ini dan akan menimbulkan masalah performa jika kamu mengaktifkan ray tracing dan FPS Hotfix.
  6. Jika kamu mengalami penurunan frame yang besar pada semua pengaturan, kamu dapat mencoba untuk menonaktifkan GPU Scheduling, karena ini dapat memperbaiki masalah pada beberapa kasus.

Setelah mengklik “uninstall”, maka akan muncul jendela pop-up yang memberi tahu bahwa proses penghapusan berhasil dilakukan. Setelah itu, aplikasi installer akan menutup setelah menekan tombol “ok”. Selain itu, pengguna juga dapat menghapus Mod secara manual dengan menghapus file “engine.ini” di direktori “%localappdata%/HogwartsLegacy/Saved/Config/WindowsNoEditor”.


Setelah mendownload dan menggunakan Ascendio apakah FPS kamu naik? Silahkan komen dibawah jika kamu ada pertanyaan tentang mod itu!

Langganan
Beritahu dari
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar