Alasan Mengapa Kamu Perlu Menggunakan VPN

Jaman sudah berkembang, internet mendominasi dan hampir menjadi hal wajib untuk di miliki saat ini. Tanpa internet kegiatan kita terkadang menjadi lebih lama ataupun terganggu, namun taukah kamu bahwa sekedar mengakses internet biasa bisa mendatangkan masalah tanpa disadari? JANGAN KHAWATIR! Gunakan VPN dan berikut beberapa alasan untuk menggunakan VPN.

Menyembunyikan alamat IP dan lokasi

alasan mengapa perlu menggunakan VPN

Alasan utama dalam menggunakan VPN yaitu dapat menyembunyikan alamat IP dan lokasi kamu, alamat IP dan lokasi ditangan orang yang salah dapat digunakan sebagai data untuk aktifitas kejahatan.

Terdengar sepele tapi hal ini sangat mungkin terjadi dan terkadang sudah menjadi hal yang lumrah pada praktik hacking.

Memperkuat keamanan saat menggunakan Wi-Fi publik

alasan mengapa perlu menggunakan VPN

Selain menyembunyikan alamat IP, menggunakan VPN di Wi-Fi publik dapat menjaga keamanan gadgetmu, sebab biasanya wifi publik apalagi yang gratis merupakan target yang sempurna bagi para hacker untuk mencuri data atau melakukan aktifitasnya.

Bagi saya pribadi menggunakan VPN di wifi publik adalah sebuah kewajiban, karena saya cukup sensitif terhadap kepentingan keamanan gadget.

Menjaga informasi pribadi saat online

alasan mengapa perlu menggunakan VPN

Seperti yang dijelasakan diatas, poin intinya adalah menjaga informasi pribadi agar tidak disalahgunakan oleh para peretas, bahkan untuk orang yang sudah biasa online dari lama pun tidak terkecualikan.

Namanya manusia pasti tidak luput dari kesalahan, secara tidak sengaja mengeklik sebuah tautan dan boom! Gadgetmu memberikan informasi kepada orang yang menyebarkan link ini, tetapi dengan adanya VPN hal ini dapat dihindari.

Baca Juga  Bagaimana Cara Kerja Firewall di Komputer?

Menghindari pembatasan geografi pada konten streaming

Terkadang beberapa negara tidak mengizinkan konten film streaming seperti contohnya netflix, untuk membatasi beberapa film agar tidak tayang di negara itu, dengan adanya VPN kita bisa dengan leluasa mengakses konten yang dibatasi platform tersebut.

Mendapatkan harga yang lebih murah saat berbelanja online

Hal ini sudah menjadi rahasia umum untuk mendapatkan harga yang lebih murah untuk berbelanja, harga lokalisasi sebuah benda entah itu digital ataupun benda nyata terkadang bisa lebih murah di negara tertentu.

Kasus spesifiknya adalah harga sebuah game di negara Turki dan Argentina terkadang menjadi sasaran empuk untuk membeli sebuah game, namun perlu diingat bahwa kegiatan seperti ini bisa menjadi kerugian bagi developer/penjual yang terkait dengan produk tersebut.

Mengakses konten yang diblokir ISP atau pemerintah

Beberapa ISP terkadang membatasi akses sebuah website untuk dikunjungi, sebagian besar terjadi karena ISP tersebut mendapat peringatan dari pemerintah untuk memblokir sebuah website/aplikasi itu. Namun dengan menggunakan VPN kita bisa dengan bebas leluasa mengakses konten yang diblokir itu, tetapi tetap berhati-hati ya!


Itu dia beberapa alasan mengapa kamu perlu menggunakan VPN agar terhindar dari bahaya di internet! Jika kamu ingin bertanya tentang VPN bisa komen dibawah!

Langganan
Beritahu dari
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar