Aaron Sorkin Siap Menulis Sekuel ‘The Social Network’, Apa yang Terjadi dengan Facebook Layak Diceritakan?

Dunia perfilman kembali dihebohkan dengan kabar yang cukup mengejutkan bagi para penggemar film biografi dan teknologi. Aaron Sorkin, penulis naskah pemenang Oscar, dilaporkan sedang menulis sekuel potensial untuk film fenomenal ‘The Social Network’. Film yang pertama kali dirilis pada tahun 2010 ini berhasil menggambarkan asal-usul Facebook dan perjalanan Mark Zuckerberg dalam membangun imperium media sosialnya.

Latar Belakang

Pada tahun 2010, “The Social Network” mengguncang dunia perfilman dengan cerita yang tajam dan dialog yang brilian. Aaron Sorkin berhasil menghadirkan konflik antara ambisi, persahabatan, dan kekhawatiran etika dalam pembuatan Facebook. Jesse Eisenberg memerankan Mark Zuckerberg dengan sempurna, dan film ini meraih banyak penghargaan, termasuk Oscar untuk Skenario Asli Terbaik.

Sejak itu, Facebook telah mengalami perubahan besar. Skandal privasi, pertumbuhan yang luar biasa, dan dampak sosialnya yang kompleks telah mengubah wajah platform tersebut. Aaron Sorkin menyatakan bahwa apa yang terjadi dengan Facebook selama beberapa tahun terakhir adalah cerita yang sangat layak diceritakan. Ia melihat potensi untuk melanjutkan kisah yang dimulai di “The Social Network.”

Aaron Sorkin Dengan Gaya Penulisan yang Khas

Aaron Sorkin, yang dikenal dengan karya-karyanya yang tajam dan penuh wawasan, seperti ‘A Few Good Men’ dan ‘The West Wing’, tentunya memiliki kapasitas untuk menyampaikan cerita ini dengan cara yang menarik dan mendalam. Dengan gaya penulisan yang khas, Sorkin diharapkan dapat membawa penonton untuk memahami lebih lanjut tentang konsekuensi dari pertumbuhan tanpa batas yang dikejar oleh perusahaan teknologi besar seperti Facebook.

Sekuel ‘The Social Network’ ini tidak hanya akan menjadi sebuah film yang menarik secara naratif, tetapi juga sebuah karya yang relevan dan penting di era digital saat ini. Film ini diharapkan dapat menjadi cerminan dari realitas yang kita hadapi dan memberikan perspektif baru tentang bagaimana teknologi telah mengubah cara kita berinteraksi, berkomunikasi, dan bahkan berpikir.

Merupakan Sebuah Refleksi Lebih Dalam

Sekuel yang sedang digarap ini bukan hanya sekadar lanjutan cerita, melainkan sebuah refleksi yang lebih dalam mengenai dampak Facebook terhadap masyarakat dan demokrasi di tahun-tahun belakangan ini. Sorkin sendiri telah menyatakan bahwa ia menyalahkan Facebook atas insiden penyerbuan Capitol AS pada tanggal 6 Januari, yang menjadi salah satu titik terendah dalam sejarah demokrasi Amerika Serikat.

Film ini diharapkan akan menggali lebih jauh tentang bagaimana algoritma Facebook telah disetel untuk mempromosikan materi yang paling memecah belah, karena hal tersebut yang akan meningkatkan keterlibatan pengguna. Ini adalah sebuah langkah yang berani dan kontroversial, mengingat Facebook telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari miliaran orang di seluruh dunia.

Jesse Eisenberg Siap Kembali

Meskipun masih dalam tahap awal dan belum ada studio yang terlibat, proyek ini sudah menimbulkan banyak spekulasi dan diskusi di kalangan penggemar dan kritikus film. Pertanyaan besar yang muncul adalah apakah Jesse Eisenberg akan kembali memerankan Zuckerberg, dan apakah David Fincher, sutradara film pertama, akan kembali untuk mengarahkan sekuel ini.

Dalam wawancara sebelumnya, Jesse Eisenberg menyatakan bahwa memerankan karakter kompleks dalam skala besar adalah kesempatan langka ini. Ia ingin kembali berperan sebagai Zuckerberg dan melanjutkan perjalanan karakter tersebut.

Layak Dijadikan Lanjutan dari The Social Network

Dalam wawancara dengan THR, Sorkin menyatakan bahwa peristiwa terkini yang berkaitan dengan Facebook dapat menjadi dasar cerita yang menarik untuk sekuel tersebut. Sorkin, yang dikenal dengan dialog cepat dan monolog panjang dalam karyanya, telah menyatakan minatnya untuk bekerja kembali dengan sutradara David Fincher jika proyek ini terwujud.

Berikut adalah poin-poin utama dari wawancara tersebut:

  • Kemungkinan Sekuel: Sorkin percaya bahwa peristiwa terbaru Facebook layak diangkat ke layar lebar sebagai lanjutan dari The Social Network.
  • Kolaborasi dengan Fincher: Sorkin terbuka untuk bekerja sama lagi dengan Fincher, yang menyutradarai film pertama.
  • Fokus Cerita: Film pertama berfokus pada gugatan hukum dan deposisi terhadap Zuckerberg selama awal mula Facebook. Sekuel potensial dapat mengeksplorasi skandal dan investigasi yang dihadapi oleh Facebook, yang kini berganti nama menjadi Meta.
  • Gaya Unik Sorkin: Terlepas dari topik atau latar, Sorkin dikenal dengan gaya penulisan yang khas dan mampu mengangkat isu-isu kontemporer dalam karyanya.

Sorkin telah menunjukkan keahliannya dalam berbagai genre film dan acara televisi, dan jika The Social Network 2 benar-benar dibuat, diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan seperti pendahulunya.

Kita semua menantikan dengan penuh antusiasme untuk melihat bagaimana Sorkin akan menghidupkan kembali dunia Facebook di layar lebar, dan apa yang akan dia ungkapkan melalui kisah yang akan dia ceritakan. Dengan reputasi dan talenta yang dimilikinya, tidak diragukan lagi bahwa sekuel ini akan menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di masa yang akan datang.

Apakah Kamu siap untuk menyelami kembali dunia Facebook bersama Aaron Sorkin? Bagaimana menurutmu, apakah sekuel ini akan mampu menyajikan kisah yang sama kuatnya dengan film pertamanya? Berikan pendapatmu dan mari kita nantikan bersama kehadiran film yang satu ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments