4 Tips Tower of God Great Journey Guardian Boss Raid

Event dari game Tower of God Great Journey Guardian Boss Raid sedang berlangsung, even ini diadakan dari tanggal 27 Maret hingga tanggal 11 April 18:00 (UTC-7). Untuk mengikuti event ini pemain setidaknya harus memenuhi syarat level, yaitu 50.

Untuk mengikuti event ini pemain bisa dengan mudah mengaksesnya dengan cara mengeklik gambar di kanan layar

Tower of God Great Journey Guardian Boss Raid

Setelah mengeklik gambar itu, maka halaman seperti ini akan terbuka:

Petunjuk:

  1. Daily Participation Reward: memperlihatkan berapa kali kesempatan yang tersisa untuk mendapatkan hadiah saat membantu teman/anggota guild.
  2. Untuk petunjuk ke 2 adalah boss yang akan dilawan, saat pertama kali keluar, setiap boss memiliki immune terhadap fraksi dan tipe damage tertentu, namun pada update terbarunya imun terhadap fraksi dihilangkan dan hanya menyisakan imun terhadap tipe damage/serangan.
  3. Jumlah kunci yang dimiliki, kunci tersebut bisa didapatkan dari Rice Pot Training.

Tips event Guardian Raid Boss Raid

Disini saya akan membagikan tips setelah tepatnya 5 hari merasakan event ini.

1. Lawan Raid Boss dengan tipe imun Physical

Tips pertama adalah hanya lawan boss yang bisa diberi serangan magic, alasan utamanya adalah sebagian besar dari kita menggunakan Bam sebagai DPS utama, dan ketika Bam tidak bisa menghasilkan damage maka chance untuk menyelesaikan boss ini sangatlah kecil.

Untuk dapat mengalahkan boss dengan tipe imunitas magic beberapa hal dibawah ini harus dipenuhi:

  1. Memiliki friendlist yang aktif dengan minimal CP 250K~ dan boss yang dilawan maksimal level 90.
  2. Memiliki Guild yang aktif dan bisa diminta bantuan dengan catatan anggota guild tersebut cukup kuat untuk memberikan damage kepada raid boss itu.
  3. Mempunyai karakter dengan tipe damage physical yang kuat.

Apabila kamu memiliki setidaknya syarat ke terakhir, kamu berpotensi mengalahkan boss dengan imunitas magic. Namun bila kamu tidak memenuhi syarat diatas dan ketika membuka kunci yang tersummon adalah tipe imun magic, sebaiknya tidak usah dilawan, karena selain kemungkinan menangnya kecil hadiah yang didapat tanpa dilawan dan gagal adalah sama saja.

2. Gunakan 1/2 Healer tergantung level Raid Boss

Healer berpengaruh cukup penting, mengingat durasi fight Raid Boss yang lumayan lama. Pada level tertentu kita harus memiliki 2 healer agar dapat bertahan melawan Raid Boss, untuk perbandingan contohnya seperti ini:

  1. Apabila kamu level 80 dan ingin membantu Raid Boss level 70 dan dibawahnya maka kamu hanya memerlukan 1 Healer.
  2. Apabila levelmu adalah 80 dan akan melawan boss dengan level 80, 90, 100 dan seterusnya maka minimal kamu harus membawah 2 healer, sebab akan sangat susah untuk bertahan hanya dengan 1 healer, kecuali kamu adalah seorang whale maka hal ini tidak berlaku.

3. Tukar Guardian Boss Raid Token ke summon ticket

Prioritas dalam menukarkan hadiah di event ini adalah summon Ticket, habiskan ke 2-2nya. Setelah summon ticket berhasil dihabiskan selanjutnya tukar ke starlight atau Epic armor transcend stone.

4. Kamu dapat melawan Boss Raid berkali kali

Kamu tetap bisa melawan boss ketika daily participant reward sudah menyentuh angka 0, beberapa pemain tidak mengetahui hal ini, padahal cukup penting untuk membantu anggota guild atau teman agar bisa menyelesaikan event ini bersama sama!

Jangan lupa kalau kamu juga bisa melawan boss yang kamu summon setiap 10 menit setelah dilawan terakhir kali, contohnya semisal pada awal pertarungan kamu berhasil memberikan damage sebesar 10% maka sisa HP boss tersebut adalah 90%, kamu perlu menunggu 10 menit untuk bisa melawannya lagi. Setelah melawan lagi dan mendapatkan damage sebesar 10% lagi maka total damage yang diterima boss tersebut adalah 20%, damage yang kamu berikan sebelumnya juga dikalkulasikan dengan damagemu yang terbaru!

Dengan jangka waktu 2 jam maka setidaknya kamu bisa melawan boss ini selama setidaknya 11x.


Bagaimana? ternyata Boss Raid ini tidak terlalu susah bukan? Hanya saja hal yang cukup menyebalkan adalah ketika kita tidak bisa mengganti Bam dengan karakter lain, mengingat adanya boss dengan imunitas magic dan Bam menjadi pajangan saja~

Terima kasih sudah membaca! Jika ada pertanyaan bisa langsung komentar dibawah ya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments