YouTube TV Multiview Kini Tersedia untuk Ponsel dan Tablet Android

YouTube TV, layanan streaming televisi berlangganan, kini memperkenalkan fitur Multiview untuk pengguna ponsel dan tablet Android. Fitur ini memungkinkan Kamu untuk menonton hingga empat saluran sekaligus dalam satu layar, sangat cocok bagi para penggemar olahraga yang ingin mengikuti beberapa pertandingan secara bersamaan tanpa harus terus-menerus mengganti saluran. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang inovasi terbaru ini dan bagaimana Youtube mengubah cara kita menikmati konten.

Mengenal Multiview di YouTube TV

Multiview adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menonton beberapa saluran sekaligus pada satu layar. Ini adalah solusi sempurna bagi Kamu yang ingin mengikuti beberapa acara secara bersamaan tanpa harus beralih antar saluran. Misalnya, Kamu bisa menonton pertandingan olahraga sambil mengikuti berita terkini, atau menikmati serial favorit sambil menunggu hasil lotere. Dengan Multiview, semua ini bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman.

Keunggulan Multiview untuk Pengguna Android

Kelebihan fitur Multiview di YouTube TV adalah memungkinkanmu menonton hingga empat saluran sekaligus dalam satu layar. Berikut beberapa manfaatnya:

  1. Mengikuti Beberapa Acara Secara Bersamaan: Dengan Multiview, Kamu dapat mengikuti beberapa pertandingan olahraga atau acara favorit tanpa harus terus-menerus mengganti saluran. Misalnya, jika ada dua pertandingan sepak bola yang sedang berlangsung, Kamu dapat menonton keduanya dalam satu tampilan layar.
  2. Interaktif dan Efisien: Fitur ini memudahkanmu untuk beralih antara saluran tanpa harus keluar dari tampilan layar penuh. Kamu dapat menggunakan tombol panah pada remote untuk memilih saluran yang ingin Kamu dengarkan.
  3. Ideal untuk Penggemar Olahraga: Bagi para penggemar olahraga, Multiview sangat berguna. Kamu dapat mengikuti beberapa pertandingan sekaligus, misalnya pertandingan sepak bola, basket, dan tenis, tanpa harus beralih antara saluran.
  4. Peningkatan Fleksibilitas: Meskipun saat ini Kamu masih tidak dapat memilih empat saluran secara bebas, Google menyatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk meningkatkan fleksibilitas dan akan memperkenalkan lebih banyak pilihan di masa depan.

Cara Menggunakan Multiview di YouTube TV

Menggunakan Multiview di YouTube TV sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan Kamu telah memperbarui aplikasi YouTube TV ke versi terbaru di ponsel atau tablet Androidmu.
  2. Buka aplikasi YouTube TV dan cari opsi “Top Picks for You” atau “Watch in Multiview.”
  3. Pilih salah satu dari opsi tersebut untuk memasuki mode Multiview.
  4. Kamu dapat menggunakan tombol panah pada remote untuk memilih saluran yang ingin Kamu dengarkan.
  5. Klik pada saluran untuk menontonnya dalam tampilan layar penuh, dan klik tombol kembali untuk kembali ke mode Multiview.
  6. Untuk keluar dari mode Multiview, klik tombol kembali lagi hingga kembali ke beranda.

Manfaat Multiview bagi Penggemar Televisi

Multiview membawa banyak manfaat bagi penggemar televisi, termasuk:

  • Efisiensi Waktu: Dengan Multiview, Kamu dapat menghemat waktu dengan menonton beberapa acara sekaligus.
  • Kepuasan Maksimal: Kamu tidak perlu khawatir melewatkan momen penting dari acara yang berbeda.
  • Interaktivitas: Fitur ini memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan dinamis dalam menonton televisi.

Tren Multiview di Layanan Streaming Lainnya

YouTube TV bukan satu-satunya layanan streaming yang menghadirkan fitur Multiview. Apple TV juga telah memperkenalkan fitur serupa untuk para penggemar olahraga pada bulan Mei 2023. Selain itu, Peacock baru-baru ini mengumumkan bahwa penonton dapat menonton hingga empat siaran langsung sekaligus selama Olimpiade Paris 2024.

Batasan Jumlah Yang Bisa Ditonton Dalam Satu Layar

Fitur Multiview di YouTube TV memungkinkanmu menonton hingga empat saluran sekaligus dalam satu layar. Dengan fitur ini, Kamu dapat mengikuti beberapa pertandingan olahraga atau acara favorit tanpa harus terus-menerus mengganti saluran. Namun perlu diingat bahwa saat ini Kamu masih tidak dapat memilih empat saluran secara bebas. Google menyatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk meningkatkan fleksibilitas dan akan memperkenalkan lebih banyak pilihan di masa depan .

Kesimpulan

YouTube TV dengan fitur Multiview-nya telah membuka babak baru dalam dunia hiburan digital. Kini, dengan perangkat Android di tangan, Kamu memiliki kebebasan untuk menikmati televisi dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya. Multiview tidak hanya mengubah cara kita menonton TV, tetapi juga menunjukkan potensi tak terbatas dari inovasi teknologi dalam memperkaya kehidupan sehari-hari.

Dengan artikel ini, semoga Kamu mendapatkan informasi yang bermanfaat tentang fitur Multiview di YouTube TV dan siap untuk merasakan revolusi menonton televisi yang lebih canggih dan personal. Selamat menikmati pengalaman barumu dengan YouTube TV!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments