Tomba Akan Rilis di PS4, PS5, Nintendo Switch dan Steam, Ini yang Harus Kamu Tahu

Halo, sobat Diringkas! Apakah kamu penggemar game platformer klasik yang penuh petualangan dan humor? Jika iya, maka kamu pasti sudah tidak asing dengan game Tomba yang pernah populer di era PlayStation 1. Nah, kabar baiknya, game ini akan segera rilis di PS4 dan PS5 secara ekslusif! Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa itu game Tomba?

Tomba adalah game platformer 2.5D yang dikembangkan oleh Whoopee Camp dan dirilis pertama kali pada tahun 1997. Game ini menceritakan petualangan Tomba, seorang anak laki-laki berambut merah yang hidup di hutan. Suatu hari, ia menemukan gelang emas milik neneknya yang dicuri oleh babi jahat bernama Koma Pigs. Tomba pun berangkat untuk mencari gelang tersebut dan mengalahkan Koma Pigs yang mengancam kedamaian dunia.

Game ini menawarkan gameplay yang unik dan menarik, dengan kombinasi antara platformer, puzzle, dan RPG. Tomba dapat berinteraksi dengan berbagai objek dan karakter di sekitarnya, serta menyelesaikan berbagai misi yang disebut Events. Tomba juga dapat mengganti pakaian dan senjata, serta mendapatkan kemampuan baru seiring dengan perkembangan cerita. Game ini juga memiliki grafis yang colorfull dan musik yang catchy, serta humor yang kocak.

Tomba menjadi salah 1 game terbaik di PS 1

Tomba mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan pemain, serta menjadi salah satu game terbaik di PS1. Sayangnya, game ini tidak terlalu laku di pasaran karena kurangnya promosi dan persaingan dengan game lain yang lebih populer. Whoopee Camp sempat membuat sekuelnya, Tomba 2: The Evil Swine Return, pada tahun 1999, namun tidak mendapatkan kesuksesan yang sama. Setelah itu, Whoopee Camp bubar dan hak cipta game ini beralih ke Sony.

Namun, para penggemar Tomba tidak perlu berkecil hati, karena Limited Run baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis ulang game ini di PS4, PS5, Nintendo Switch dan Steam. Sampai saat ini masih belum ada tanggal perilisan resminya, namun “Reveal Trailernya” sudah ada lho! Untuk videonya bisa langsung lihat di bawah ini:

Kesimpulan

Tomba adalah game platformer klasik yang akan rilis ulang di PS4, PS5, Nintendo Switch, dan Steam. Game ini menawarkan gameplay yang unik dan menarik, dengan kombinasi antara platformer, puzzle, dan RPG. Game ini juga memiliki grafis yang colorfull dan musik yang catchy, serta humor yang kocak.

Demikian ulasan singkat dari kami tentang Tomba yang akan rilis. Apakah kamu tertarik untuk memainkan game ini? Atau mungkin kamu sudah pernah memainkan game ini di PS1? Jika ada pertanyaan atau komentar seputar game ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments