SSD atau Hardisk Penuh Mulu? Gunakan SpaceSniffer!

SpaceSniffer, sebuah software yang digunakan untuk menganalisa penyimpanan seperti HDD/SSD dan memetakannya sehingga mudah untuk dilihat.

Aplikasi ini sangat membantu bagi kalian yang bingung kenapa penyimpanan tiba-tiba penuh terus atau bingung apa yang membuat penyimpanan penuh.

Contoh nyatanya adalah saya sendiri, sebelum menggunakan aplikasi ini SSD saya hanya kosong sebanyak 100GB dan saya kebingungan padahal sepertinya saya tidak terlalu banyak menggunakannya, lalu teman saya merekomendasikan aplikasi ini tak lama langsung saya eksekusi dan setelah memilah memilih akhirnya yang kosong menjadi 250GB.

Cara memakai SpaceSniffer

Pilih penyimpanan yang mau di cek

Contohnya punya saya hanya ada disk C, setelah itu klik start dan akan terjadi loading seperti gambar di bawah.

Lihat dan pilih folder/file mana yang ingin dihapus

Setelah scan selesai, selanjutnya adalah memilih file mana saja yang ingin dihapus, tertera disitu seberapa besar file-file yang ada di komputer/laptop kamu.

Semisal ingin menghapus file di “Videos” maka klik 2x kotak besarnya setelah itu akan terlihat file-file apa saja yang ada di folder itu.

Klik kanan dan pilih delete

Setelah memilih file mana yang ingin dihapus klik kanan dan pilih delete file tersebut.

Selain menghapus file itu kalian juga bisa membuka file tersebut untuk memastikan apakah file tersebut benar ingin dihapus, dengan cara klik kanan dan pilih Properties dan lihat dia ada di partisi dan folder mana. Jika file berupa video maka klik kanan dan pilih Play untuk memutar video tersebut.

Download SpaceSniffer di website resminya SpaceSniffer download (uderzo.it)

Terima kasih sudah membaca! Jikalau ada pertanyaan bisa langsung tanyakan di komentar ya!

Langganan
Beritahu dari
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar