Siapa Pomni di The Amazing Digital Circus?

Pada 14 Oktober 2023 animasi dengan judul “THE AMAZING DIGITAL CIRCUS: PILOT” rilis di youtube dan cukup menghebohkan banyak orang, hanya dengan kurun waktu kurang dari 2 bulan animasi ini bisa mendapatkan 137 Juta views. Lalu siapa sih Pomni di animasi ini?

The Amazing Digital Circus

The Amazing Digital Circus adalah sebuah animasi yang berlatar belakang dark komedi tentang karakter kartun yang lucu dan unik yang membenci kehidupan mereka disitu dan ingin pergi dari sirkus itu.

Animasi ini ditayangkan di kanal youtube bernama “GLITCH“, kanal ini sendiri sudah sering merilis video mengusung tema komedi gelap atau yang biasa di disebut “Dark Comedy”. Kali ini kita akan membahas tentang video ini:

Siapa itu Pomni?

Pomni adalah karakter utama yang ada di Animasi The Amazing Digital Circus, dia adalah karakter berbentuk badut sirkus yang paling baru datang ke dunia Digital Sirkus. Pomni menyebutkan bahwa dia tiba-tiba berada di dunia Digital Sirkus setelah menggunakan headset aneh yang ditemukannya, hal ini didukung dengan scene berikut:

Diduga scene tersebut adalah ruangan yang digunakan Pomni sebelum masuk ke dunia digital sirkus tersebut, sebab ketika Pomni melihat ruangan ini saat berusaha pergi dari dunia digital, dia menjadi “gila”.

Karakter lain yang menggunakan outfit badut adalah Kaufmo, yaitu karakter yang mengalami “abstracted” sehingga menjadi bentuk makhluk besar hitam dengan 4 kaki dan memiliki banyak sekali mata.

Sifat Pomni

Pomni memiliki sifat baik hati dan rasional, hal ini bisa dilihat saat di adegan ketika Ragatha diserang oleh Kaufmo yang berubah, walaupun Pomni kabur meninggalkan Ragatha saat diawal, namun akhirnya Pomni kembali dan mencari tau apa yang sebenarnya terjadi, sampai akhirnya Ragatha memberikan saran kepada Pomni untuk mencari Caine yaitu salah satu karakter antagonis utama yang berperan menjadi ketua sirkus.

Pomni juga memiliki sifat ambisius dan pintar, sebab saat dia melihat pintu “Exit” pertama kali, dia tidak mudah dimanipulasi oleh Caine dan ketika menjelaskan kepada teman-teman di situ dia bahkan berakting seolah olah pintu “exit” ini benar-benar tidak ada, padahal dia tau persis bahwa pintu tersebut memanglah ada.

Beberapa hal tentang Pomni

Sebelum memiliki nama Pomni, dia diberi nama XDDCC, adegan ini cukup kocak saat Caine berusahaa mengejanya. XDDCC tidak memiliki arti apapun mau di dalam bahasa Indonesia ataupun di bahasa Inggris, huruf random ini dibuat bermula dari candaan sirkel pembuat Pomni yaitu “Gooseworx” yang memiliki huruf X dibelakang namanya agar sulit dibaca.

Akhirnya di putaran ke-2 dia diberi nama “POMNI” sesuai dengan roll whells.

Pomni di desain memiliki rambut berwarna hitam, akan tetapi banyak adegan dimana rambutnya terlihat berwarna coklat legam.

Pomni bahkan sudah memiliki fandomnya! Tak hanya dia, bahkan The Amazing Digital Circus secara keseluruhan memiliki fandom juga, kamu bisa mencarinya di internet kalau penasaran! Sangat kocak bukan.

Pomni sudah dari sejak awal ingin keluar dari digital sirkus, ternyata bukan hanya dia saja yang ingin keluar dari sana, semua karakter yang ada di animasi The Amazing Digital Circus ternyata juga ingin keluar pada awalnya namun mereka menyerah karena menyadari bahwa benar-benar tidak ada jalan keluar.

Pomni mungkin adalah satu-satunya karakter yang mengunjungi The Void secara mandiri, sebab setelah Pomni di kembalikan ke digital sirkus oleh Caine dari the Void, Caine akhirnya mengaku ke semua karakter disitu bahwa sebenarnya dia tidak berbohong tentang adanya pintu “exit”, karena ujung dari pintu itu adalah The Void yang mungkin ingin disampaikan oleh pembawa cerita adalah tempat yang belum jadi.

Daftar nama teman Pomni Digital Circus

Seperti yang kita tau, Pomni tidak sendirian di dunia digital circus, dia memiliki beberapa teman yang ada disana walaupun hanya bertemu pada hari itu ya.

Berikut adalah nama karakter digital circus:

Jax

Jax

Gangle

Gangle

Zooble

Zooble

Ragatha

Ragatha

Kinger

Kinger

Kaufmo

Kaufmo

Caine

Caine

Penutup

Sudah banyak teori yang bertebaran tentang The Amazing Digital Circus di youtube dan di banyak website-website, dengan 1 episode yang baru dan langsung meledak, banyak fans dan penonton yang mengharapkan agar episode selanjutnya dibuat lebih bagus! Saya sendiri cukup terhibur dengan adanya animasi ini.

Semoga kedepannya animasi ini menampilkan lebih banyak adegan tentang Pomni yang lucu ini ya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments