Rekomendasi Sepatu Putih Pria yang Stylish dan Nyaman

Sepatu putih adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria. Sepatu putih bisa membuat penampilanmu lebih segar, bersih, dan modern. Namun tidak semua sepatu putih memiliki kualitas dan desain yang bagus. Oleh karena itu, Kamu perlu memilih sepatu putih yang sesuai dengan gaya dan kebutuhanmu.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi sepatu putih pria yang stylish dan nyaman. Kami juga akan memberikan tips cara merawat sepatu putih agar tetap awet dan bersih. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Sepatu Putih Pria

Berikut ini rekomendasi sepatu putih pria yang stylish dan nyaman untuk kamu:

Adidas Stan Smith

Adidas Stan Smith adalah sepatu putih klasik yang sudah populer sejak tahun 1970-an. Sepatu ini memiliki desain yang simpel, elegan, dan timeless. Sepatu ini cocok untuk Kamu yang suka gaya casual dan sporty. Sepatu ini juga terbuat dari bahan kulit berkualitas yang nyaman dan tahan lama. Kamu bisa memadukan sepatu ini dengan jeans, celana chino, atau celana pendek.

Kamu bisa membeli sepatu ini di website resmi Adidas atau di toko online seperti Zalora dan Tokopedia.

Converse Chuck Taylor All Star

Converse Chuck Taylor All Star adalah sepatu putih ikonik yang sudah menjadi favorit banyak orang sejak tahun 1917. Sepatu ini memiliki desain yang khas dengan logo bintang di sisi samping. Sepatu ini cocok untuk Kamu yang suka gaya urban dan edgy. Sepatu ini juga terbuat dari bahan kanvas yang ringan dan fleksibel. Kamu bisa memadukan sepatu ini dengan kaos, jaket, atau hoodie.

Kamu bisa membeli sepatu ini di website resmi Converse atau di toko online seperti Shopee dan Bukalapak.

Nike Air Force 1

Nike Air Force 1 adalah sepatu putih yang terinspirasi dari sepatu basket yang diluncurkan pada tahun 1982. Sepatu ini memiliki desain yang sporty, modern, dan futuristik. Sepatu ini cocok untuk Kamu yang suka gaya streetwear dan hip hop. Sepatu ini juga dilengkapi dengan teknologi Nike Air yang memberikan kenyamanan dan bantalan ekstra pada sol. Kamu bisa memadukan sepatu ini dengan celana jogger, sweater, atau bomber jacket.

Kamu bisa membeli sepatu ini di website resmi Nike atau di toko online seperti Lazada dan Blibli.

Vans Old Skool

Vans Old Skool adalah sepatu putih yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977 sebagai sepatu skateboarding. Sepatu ini memiliki desain yang unik dengan garis hitam di sisi samping. Sepatu ini cocok untuk Kamu yang suka gaya skate dan punk. Sepatu ini juga terbuat dari bahan suede dan kanvas yang kuat dan awet. Kamu bisa memadukan sepatu ini dengan celana jeans robek, kaos grafis, atau flanel.

Kamu bisa membeli sepatu ini di website resmi Vans atau di toko online seperti Lazada dan Blibli.

Zara Leather Sneakers

Zara Leather Sneakers adalah sepatu putih yang menawarkan gaya minimalis dan elegan. Sepatu ini memiliki desain yang sederhana tanpa banyak aksen atau detail. Sepatu ini cocok untuk Kamu yang suka gaya smart casual dan formal. Sepatu ini juga terbuat dari bahan kulit halus yang mewah dan nyaman. Kamu bisa memadukan sepatu ini dengan kemeja, blazer, atau celana khaki.

Kamu bisa membeli sepatu ini di website resmi Zara atau di toko online seperti Zalora.

Tips Merawat Sepatu Putih

Sepatu putih memang bisa membuat penampilanmu lebih menarik, tapi juga bisa membuat Kamu repot jika kotor atau berubah warna. Oleh karena itu, Kamu perlu merawat sepatu putih dengan baik agar tetap bersih dan awet. Berikut adalah beberapa tips merawat sepatu putih yang bisa Kamu coba:

Bersihkan sepatu putih setelah dipakai

Jangan biarkan kotoran menempel terlalu lama di sepatu, karena bisa membuat warnanya pudar atau kuning. Gunakan sikat gigi bekas atau kain lembut untuk menggosok bagian yang kotor dengan air bersih atau sabun cuci piring. Keringkan sepatu dengan handuk atau tisu, lalu angin-anginkan di tempat yang teduh.

Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan noda membandel

Jika ada noda yang sulit dibersihkan dengan cara biasa, kamu bisa mencoba menggunakan pasta gigi putih. Oleskan pasta gigi pada bagian yang bernoda, lalu gosok dengan sikat gigi bekas atau kain lembut. Bilas dengan air bersih, lalu keringkan sepatu seperti biasa.

Hindari mencuci sepatu putih dengan mesin cuci

Mesin cuci bisa merusak bentuk dan tekstur sepatu, apalagi jika sepatu putihmu terbuat dari bahan yang mudah robek seperti kanvas atau suede. Jika kamu harus mencuci sepatu putih dengan mesin cuci, pastikan kamu memisahkan sepatu dari pakaian lain, menggunakan air dingin, dan memasukkan sepatu ke dalam kantong jaring atau sarung bantal.

Gunakan pemutih atau baking soda untuk mencerahkan warna sepatu putih

Jika warna sepatu putihmu sudah mulai pudar atau kuning, kamu bisa mencoba menggunakan pemutih atau baking soda untuk mencerahkannya kembali. Campurkan pemutih atau baking soda dengan air hangat, lalu rendam sepatu selama 15-30 menit. Gosok bagian yang kusam dengan sikat gigi bekas atau kain lembut, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan sepatu.

Simpan sepatu putih di tempat yang kering dan gelap

Jangan menyimpan sepatu putih di tempat yang lembab atau terkena sinar matahari langsung, karena bisa membuat warnanya berubah atau jamuran. Simpan sepatu putih di dalam kotak atau tas sepatu, lalu taruh di lemari atau rak sepatu yang tertutup. Kamu juga bisa menambahkan silica gel atau kapur barus di dalam kotak atau tas sepatu untuk menyerap kelembaban.

Itulah beberapa rekomendasi sepatu putih pria yang stylish dan nyaman. Kamu bisa memilih sepatu putih yang sesuai dengan gaya dan kebutuhanmu. Jangan lupa untuk merawat sepatu putih dengan baik agar tetap bersih dan awet. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Kamu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments