Perbandingan Asuransi Perjalanan AXA dengan Allianz, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Halo sobat Diringkas! Apakah Anda suka traveling? Jika ya, tentu Anda tahu betapa pentingnya memiliki asuransi perjalanan yang dapat melindungi Anda dari berbagai risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan, seperti kecelakaan, keterlambatan penerbangan, kehilangan barang, atau sakit.

Namun, dengan banyaknya pilihan asuransi perjalanan yang ada di pasaran, mungkin Anda bingung harus memilih yang mana. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membantu Anda dengan memberikan perbandingan asuransi perjalanan AXA dengan Allianz, dua produk asuransi perjalanan terbaik dan terpercaya di Indonesia saat ini.

Asuransi Perjalanan AXA

Asuransi Perjalanan AXA adalah produk asuransi dari PT Mandiri AXA General Insurance yang memberikan perlindungan bagi Anda yang melakukan perjalanan domestik maupun internasional. Asuransi Perjalanan AXA memiliki dua jenis produk, yaitu:

  • AXA Travel Domestik, untuk perjalanan dalam negeri dengan premi mulai dari Rp 47.000 per orang untuk 1-4 hari perjalanan.
  • AXA SmartTraveller, untuk perjalanan ke luar negeri dengan premi mulai dari Rp 182.000 per orang untuk 1-4 hari perjalanan.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Asuransi Perjalanan AXA:

ManfaatAXA Travel DomestikAXA SmartTraveller
Santunan kematian akibat kecelakaans/d Rp 200 jutas/d Rp 2,6 miliar
Biaya pengobatan akibat kecelakaan atau sakits/d Rp 100 jutas/d Rp 2,6 miliar
Penundaan penerbanganRp 2,5 Juta s/d Rp 6,5 JutaRp 1,3 Juta s/d 65 Juta
Kehilangan atau kerusakan bagasi dan barang pribadis/d Rp 3 jutas/d Rp 6,5 juta
Pembatalan atau pemendekan perjalanans/d Rp 65 juta

Untuk mengajukan Asuransi Perjalanan AXA, Anda bisa melakukannya secara online dengan mengisi informasi perjalanan, pilihan plan asuransi, data diri dan peserta lain, serta pembayaran premi.

Asuransi Perjalanan Allianz

Asuransi Perjalanan Allianz adalah produk asuransi dari PT Asuransi Allianz Utama Indonesia yang memberikan perlindungan bagi Anda yang melakukan perjalanan domestik maupun internasional. Asuransi Perjalanan Allianz memiliki dua jenis produk, yaitu:

  • Asuransi Perjalanan New Annual Travel Pro, untuk perjalanan dalam dan luar negeri dengan premi mulai dari Rp 200.000 per orang untuk satu tahun.
  • Asuransi Perjalanan New Travel Pro, untuk perjalanan ke luar negeri dengan premi mulai dari Rp 250.000 per orang untuk 1-4 hari perjalanan.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Asuransi Perjalanan Allianz:

ManfaatAsuransi Perjalanan New Annual Travel ProAsuransi Perjalanan New Travel Pro
Santunan kematian akibat kecelakaanRp 280 juta s/d Rp 1,4 MiliarRp 280 juta s/d Rp 1,4 Miliar
Biaya pengobatan akibat kecelakaan atau sakitRp 21 jutaRp 21 juta
Penundaan penerbanganRp 15 Juta s/d Rp 70 JutaRp 15 Juta s/d Rp 70 Juta
Kehilangan atau kerusakan bagasi dan barang pribadiRp 0 s/d Rp 35 jutaRp 0 s/d Rp 35 juta
Pembatalan atau pemendekan perjalananRp 7 Juta s/d Rp 70 JutaRp 7 Juta s/d Rp 70 Juta
Tabel Manfaat TravelPro Single-v1.1 (allianz.co.id)

Untuk mengajukan Asuransi Perjalanan Allianz, Anda bisa melakukannya secara online dengan mengisi informasi perjalanan, pilihan plan asuransi, data diri dan peserta lain, serta pembayaran premi.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas, kita bisa melihat bahwa Asuransi Perjalanan AXA dan Allianz memiliki manfaat yang hampir sama, namun dengan harga yang berbeda. Jika Anda mencari asuransi perjalanan yang lebih terjangkau, maka Asuransi Perjalanan AXA bisa menjadi pilihan Anda. Namun, jika Anda mencari asuransi perjalanan yang lebih fleksibel dan bisa digunakan untuk perjalanan sepanjang tahun, maka Asuransi Perjalanan Allianz bisa menjadi pilihan Anda.

Demikianlah artikel kami tentang perbandingan asuransi perjalanan AXA dengan Allianz. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari asuransi perjalanan terbaik untuk melindungi diri Anda selama traveling. Jika Anda memiliki pertanyaan atau feedback mengenai artikel ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel kami. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments