Odd Atelier, Label Baru Untuk Proyek Solo Jennie Blackpink?

Siapa yang tidak kenal BLACKPINK? Girl Band Korea yang merajai chart musik dunia ini berada di bawah naungan agensi YG Entertainment, yang merupakan salah satu dari 3 agensi besar Korea. Jennie, salah seorang member BLACKPINK yang berposisi sebagai main rapper dan vokalis baru ini memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment setelah 7 tahun debut. Minggu tanggal 24 Desember 2023 lalu Jennie mengejutkan publik dengan pengumuman resmi tentang label barunya yang telah rilis dengan nama Odd Atelier. Berikut beberapa fakta Odd Atelier dengan Jennie sebagai CEOnya!

1. Rilis Sebagai Hadiah Penghujung Tahun Dari Jennie Untuk Penggemar

(Jennie dengan anggunnya membawakan cover lagu Snowman milik Sia di Channel Youtube pribadinya @jennierubyjane)

November 2023 lalu Blink dilegakan dengan kabar gembira bahwa BLACKPINK akhirnya berhasil melewati “kutukan 7 tahun” sejak masa debutnya di 8 Agustus 2016 silam. Istilah ini dikenal di antara fans KPOP yang mengacu pada masa tahun ketujuh debut sebuah grup. Setelah 7 tahun debut, tidak sedikit grup bubar atau beberapa membernya memutuskan untuk cuti bahkan keliuar dari grup. Tidak untuk BLACKPINK, keempat member setuju untuk memperbarui dan memperpanjang kontraknya dengan agensi yang membesarkan mereka yaitu YG Entertainment.  

Tapi ternyata kabar bahagia ini tidak cukup sampai disini, salah satu membernya yaitu Jennie memberikan sedikit kejutan untuk Blink lewat video covernya di channel Youtube pibadinya @jennierubyjane tanggal 23 Desember 2023 lalu. Vokalisasi unik nan khas Jennie mampu membawakan aransemen lagu Snowman milik Sia dengan Snow milik Zion.T yang semakin terasa aura hangatnya Natal. 

Eits, belum cukup sampai disana, tepat esok harinya pada 24 Desember 2023, Jennie mengunggah postingan di akun instagram pribadinya bahwa ia telah resmi merilis label bernama OA (Odd Atelier) yang akan banyak menaungi proyek solonya di 2024 mendatang.

https://www.instagram.com/p/C1OJBdvS2oj

Di postingannya tersebut, ia menandai akun instagram OddAtelier dan menuliskan rasa terimakasihnya atas banyak pencapaiannya di tahun 2023. Label ini merupakan hadiah dari Jennie untuk Blink.

Jennie menuliskan,

“Hi, this is Jennie.
This year was filled with many accomplishments, and I’m so thankful for all the love I’ve received. I’m also excited about what’s to come, as I start my solo journey in 2024 with a company that I have established called OA.
Please show lots of love for my new start with OA and of course, BLACKPINK. Thank You”

2. OddAtelier Merupakan Ruang Berkreasi Bagi Jennie

Atelier” itu sendiri merupakan bahasa Perancis [atəlje] yang berarti workshop atau lokakarya maupun studio pribadi seorang seniman professional dalam bidang seni rupa murni atau visual. Istilah ini sering digunakan dalam dunia fashion. Jennie selaku CEO Odd Atelier sendiri mengunggah postingan di akun instagram Odd Atelier mengenai apa itu Odd Atelier.

https://www.instagram.com/p/C1OI9K4J6a6/

3. Odd Atelier Punya Akun Instagram dan Situs Web Resminya Sendiri

Untuk mempermudah penggemar dalam mengakses label barunya ini, Jennie membuatkan akun Instagram dan situs web resmi khusus untuk label rilisannya ini. 

Akun Instagram Odd Atelier

Dalam postingan di Instagram pribadinya, Jennie mengatakan bahwa Odd Atelier sendiri sudah dibentuk sejak Oktober 2023. Bahkan Jennie dengan khusus membuatkan label ini akun Instagram dengan username @oddatelier. Jennie mengunggah 3 foto logo label dan dua foto dirinya dengan tema BNW. 

Situs Web Resmi Odd Atelier

Jennie juga membuatkan situs web resmi tersendiri untuk labelnya ini dengan alamat oddatelier.net. Sayangnya situs tersebut masih dalam perbaikan akibat banyaknya pengunjung. Nantinya pengunjung situs web tersebut akan langsung disambut dengan foto Jennie bergaun Courrege, merk dari Prancis.

4. Spekulasi Penggemar Tentang Bidang yang Dikelola Odd Atelier

Pembaruan kontrak antara BLACKPINK dan YG Entertainment mengartikan bahwa aktivitas member BLACPINK masih dikelola dan berada dalam naungan agensi. Namun untuk Jennie, aktivitas solonya akan dikelola oleh label Odd Atelier. Bahkan rumornya, beberapa nama artis terkenal sudah diprediksi akan berada di bawah naungan Jennie, namun nama-namanya masih dirahasiakan. Hal ini memunculkan banyak spekuasi dari sisi penggemar, mengingat Jennie sudah meluncurkan banyak aktivitas solo mulai dari merilis single “Solo” dan “You & Me”, membintangi cover majalah seperti Elle dan Bazaar, menjadi Brand Ambassador merk seperti Channel bahkan produk minuman seperti Chum Churum. Banyak penggemar yang memprediksi bahwa label OA akan fokus mengelola aktivitas solo Jennie baik dari bidang musik, fashion amupun industri perfilman. 

Bagimanapun, selamat untuk rilisnya label baru Jennie! Jangan luoa untuk tetap mendukung aktivitas Jennie dan BLACKPINK kedepannya, ya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments