NCT ZONE, Game Ponsel Buatan TakeOne Company Akhirnya Resmi Rilis Versi Beta

Setelah TakeOne Company berhasil merilis BLACKPINK The Game, perusahaan konvergensi konten ini kembali merilis game sinematik yang karakternya didasarkan pada Idol Kpop yaitu NCT dengan judul NCT Zone. Lengkap dengan 20 member, TakeOne Company menyuguhkan game sinematik bergenre budaya baru dan berhasil menarik pangsa pasar salah satu fandom terbesar dunia yaitu NCTzen. Asyiknya, tepat pada pukul 00.00 WIB tengah malam pada 28 Desember 2023, TakeOne Company berhasil merilis versi Beta-nya di Play Store. Bagi kamu yang sudah daftar program Beta NCT Zone, pasti tahu beberapa fakta menarik dari TakeOne Company dan game NCT Zone ini. Apa saja sih faktanya? Yuk kita bahas!

1. NCT Zone Merupakan Game Simulasi

Serupa dengan BLACKPINK The Game, TakeOne Company merilis NCT Zone sebagai game simulasi dengan karakter Idol Kpop yang dikenal dunia. Hal ini bisa kita lihat dari channel Youtube @NCTZONE_official sebagai berikut :

(Game Trailer NCT Zone yang dirilis di channel Youtube @NCTZONE_official)

Nampak dari video trailer tersebut, player bisa mendesain tata kota dengan mendirikan bangunan-bangunan lucu dan menarik. Tidak hanya itu, NCT Zone juga punya mini game yang menggunakan kartu bergambar masing-masing member untuk menuntaskan sejumlah misi dalam game.

2. Lengkap Dengan 20 Member Dengan Konsep Agen Rahasia

Kali ini para NCTZen akan dibuat terpesona oleh konsep yang dihadirkan oleh game NCT Zone ini. Pasalnya, ke-20 member memakai konsep seperti agen rahasia tampan yang mengenakan jas atau baju serba hitam. Beberapa di antaranya membawa walkie talkie atau membawa senjata. Dimulai pada tanggal 3 Desember 2023, akun sosial media NCT Zone di X (Twitter) mengunggah postingan “Inside Cover Image” dengan konsep member agent dan mempostingnya dengan sistem 1 hari 1 member. Akun tersebut memposting dengan urutan konsep agen Johnny, Jeno, Xiaojun, Haechan, Hendery, Yuta, Jaehyun, Mark, Kun, Chenle, Ten, Taeyong, Taeil, Renjun, Winwin, Yangyang, Jaemin, Doyoung, Jisung, dan diakhiri dengan Jungwoo. Uniknya, setiap member memiliki nickname tersendiri. Berikut list nickname in game per member :

  • Johnny β†’ Hot Guy
  • Jeno β†’ Samoyed
  • Xiaojun β†’ Junjun
  • Haechan β†’ Fullsun
  • Hendery β†’ Prince
  • Yuta β†’ Cherry
  • Jaehyun β†’ Jamal
  • Mark β†’ Alien
  • Kun β†’ Nuo
  • Chenle β†’ King Head
  • Ten β†’ Tenny
  • Taeyong β†’ Tyong
  • Taeil β†’ Moon
  • Renjun β†’ Soon-so
  • Winwin β†’ Win
  • Yangyang β†’ OO
  • Jaemin β†’ Nana
  • Doyoung β†’ Ddoing
  • Jisung β†’ Andy
  • Jungwoo β†’ Sugaringcandy

Untuk melihatnya foto previewnya, kamu bisa mengunjungi sosial media X-nya ya!

3. Sosial Media Khusus Milik NCT Zone

Selain Channel Youtube, game ini punya situs web dan akun sosial media tersendiri untuk memudahkan penyebaran update informasi tentang game. Berikut link situs web dan sosial media NCT Zone :

Situs Web

Pada situs web nctzofficial.com, kamu akan langsung disambut dengan logo NCT Zone. Situs web tersebut menyajikan 4 menu yaitu menu Main (beranda), Story (cerita), Features (fitur), dan Agents. Profil masing-masing member dengan jumlah 20 member akan ditampilkan di menu Agents mulai dari foto member, nickname member in game, nomor kode member dan deskripsi singkat member.

Sosial Media X (Twitter)

Akun resmi NCT Zone bisa kamu temukan dengan username @NCTZONEofficial. Dari akun tersebut kamu bisa menemukan informasi terupdate tentang game NZT Zone.

(Sosial Media X NCT Zone)

Sosial Media Instagram

Sedangkan akun resmi NCT Zone di Instagram bisa kamu temukan dengan username @official.nctzone.

( https://www.instagram.com/official.nctzone )

4. Tidak Hanya Game, NCT Zone Juga Punya Merchandise Tersendiri

Tidak cukup hanya dengan merilis game, tidak afdol bagi SM Entertainment selaku agensi yang menaungi NCT untuk tidak merilis merchandise khusus bertema NCT Zone. Berikut merchandise game NCT Zone :

Album OST Resmi NCT Zone

Selain menggunakan karakter lengkap ke-20 member NCT, OST dalam game pun dibuat khusus dengan NCT sebagai pengisi suaranya. Bahkan albumnya dirilis berupa tincase dengan 3 macam cover berbeda yang berisi foto selfie agent NCT.

Kupon Game Dengan Kartu Bergambar Ekslusif

Mengingat photocard merupakan merchandise wajib yang dimiliki Kpopers, SM Entertainment pun merilis kupon game bergambar masing-masing member secara eksklusif dengan tema “Steampunk” yang didasari warna coklat dan tema “Christmas” yang didasari warna merah. Bukan SM Entertainment bila tidak menghebohkan publik dengan seabrek merchandise-nya bukan?

Pop-Up Space Limited MD

Tidak cukup hanya sebatas photocard dalam bentuk kupon game, SM Entertainment tentu perlu merilis merchandise terbatas yang dirilis secara online dan offline yang bertempat di Seongsu, Seoul.

5. NCT Zone Beta Version Resmi Dirilis

Sesuai postingan tanggal rilis game, TakeOne Company tepat merilis game versi Beta di Playstore pada 28 Desember 2023 tepat pukul 00.00 WIB. Versi Beta bisa didapatkan jika kamu berpartisipasi dalam pre-register game. Saat pertama game dibuka, NCTzen akan langsung disambut opening video ke-20 member diiringi OST game. Game inipun membutuhkan ruang sebesar 728 MB untuk resource file-nya.

Untuk mendownloadnya, kamu bisa mengunjungi link berikut :

App Store : bit.ly/46CJaMT
Google Play : bit.ly/3QZ7fYG

Jangan lewatkan ketampanan dan karisma ke-20 member NCT dan download game-nya sekarang juga!πŸ’š

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments