Mimpi Kecil Kylian Mbappé, Dari Kagum pada Real Madrid hingga Cristiano Ronaldo

Dari jalanan Bondy di pinggiran Paris hingga sorotan stadion-stadion sepak bola terbesar di dunia, Kylian Mbappé telah menapaki perjalanan yang luar biasa. Sebagai bocah, ia sudah menunjukkan bakat yang tidak terbantahkan, dribel yang memukau, dan kecepatan yang mengagumkan. Namun lebih dari itu, ada satu hal yang mungkin tidak semua orang tahu yaitu sejak kecil Mbappé telah mengidolakan klub sepak bola Real Madrid dan megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

Artikel ini akan membawa kita menyelami mimpi dan aspirasi Kylian Mbappé, bagaimana idolanya telah membentuk perjalanan karirnya, dan apa artinya bagi masa depan sepak bola.

Awal Mula Mimpi

Kylian Mbappé lahir pada 20 Desember 1998, di kota yang berjarak tidak jauh dari Paris, Prancis. Sejak usia dini, ia sudah terpapar dengan dunia sepak bola, berkat ayahnya yang merupakan pelatih sepak bola. Tidak mengherankan jika bola menjadi teman bermainnya sehari-hari. Ada satu momen yang menjadi titik balik bagi Mbappé saat ia pertama kali menyaksikan Real Madrid bermain.

Warna putih seragam Real Madrid, gaya bermain yang elegan, dan tentu saja, Cristiano Ronaldo, menjadi inspirasi bagi Mbappé. Ronaldo, dengan segala pencapaiannya, kerja keras, dan dedikasi terhadap olahraga, menjadi panutan bagi Mbappé. Poster-poster Ronaldo menghiasi dinding kamarnya, dan ia bermimpi suatu hari nanti bisa mengikuti jejak idolanya.

Langkah Menuju Realisasi Mimpi

Mbappé tidak hanya bermimpi, ia bekerja keras untuk mewujudkannya. Ia bergabung dengan AS Bondy, klub tempat ayahnya melatih dan kemudian pindah ke akademi sepak bola terkenal di Prancis, Clairefontaine. Di sana, bakatnya semakin terasah dan ia mulai menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Monaco menjadi batu loncatan pertamanya ke dunia profesional. Di sana, ia membuktikan diri tidak hanya sebagai pemain yang berbakat tetapi juga sebagai atlet yang matang dan siap menghadapi tekanan. Performanya yang menakjubkan membawa Monaco meraih gelar Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions.

Puncak Karir dan Penghormatan pada Idolanya

Pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) menjadi langkah selanjutnya dalam karir Mbappé. Di PSG, ia terus mengembangkan permainannya dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Meskipun telah mencapai banyak hal, Mbappé tidak pernah melupakan idolanya, Ronaldo. Ia sering terlihat mengenakan sepatu yang sama dengan yang dipakai Ronaldo dan bahkan merayakan gol dengan gaya yang mirip.

Ketika PSG bertemu Real Madrid di Liga Champions, itu bukan hanya pertandingan sepak bola bagi Mbappé, itu adalah realisasi dari mimpi masa kecilnya. Bermain di Santiago Bernabeu, stadion yang ia impikan sejak kecil, dan berhadapan dengan klub yang ia kagumi, adalah momen yang penuh emosi bagi Mbappé.

Mimpi Menjadi Kenyataan

Kylian Mbappé resmi bergabung dengan Real Madrid sebagai pemain bebas transfer pada 1 Juli mendatang setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir. Real Madrid tidak mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Mbappé karena statusnya sebagai free transfer. Menurut The Guardian, Mbappé akan menerima gaji tahunan antara 15 juta hingga 20 juta euro, dengan bonus penandatanganan kontrak sebesar 125 juta euro yang tersebar selama lima tahun kontrak.

Selain itu, dia akan mendapatkan 80 persen dari hak citranya. Langkah ini mengakhiri saga transfer jangka panjang, dengan juara Eropa akhirnya mendapatkan pemain yang mereka incar. Mbappé disebut sudah meneken kontrak di Madrid dan akan segera diumumkan kedatangannya.

Inspirasi bagi Generasi Mendatang

Kylian Mbappé telah membuktikan bahwa dengan bakat, kerja keras, dan dedikasi, mimpi apa pun bisa menjadi kenyataan. Kisahnya menginspirasi banyak anak muda di seluruh dunia untuk mengejar mimpi mereka, tidak peduli seberapa besar itu. Dan meskipun ia telah mencapai banyak hal pada usia yang masih muda, masih banyak hal yang bisa diharapkan dari Mbappé di masa depan.

Kylian Mbappé menunjukkan kepada kita bahwa tidak ada mimpi yang terlalu besar untuk dikejar. Dari mengagumi Ronaldo dan Real Madrid hingga menjadi salah satu bintang sepak bola terbesar di dunia, Mbappé telah membuktikan bahwa dengan kepercayaan, kerja keras, dan sedikit keajaiban, mimpi bisa menjadi kenyataan. Mari kita nantikan apa yang akan ia capai selanjutnya dalam karirnya yang gemilang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments