Menikmati Liburan di Karimunjawa dengan Kapal Cepat

Halo sobat Diringkas! Kali ini kita akan membahas artikel tentang liburan di karimunjawa dengan kapal cepat. Apakah kamu sudah pernah mendengar tentang Karimunjawa? Karimunjawa adalah sebuah kepulauan yang terletak di Laut Jawa, sekitar 80 km dari kota Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa memiliki pesona alam yang luar biasa, mulai dari pantai berpasir putih, laut biru, terumbu karang, hingga hutan mangrove. Tidak heran jika Karimunjawa menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pecinta alam dan petualang.

Namun, untuk bisa menikmati keindahan Karimunjawa, kamu harus menyeberang dari Jepara menggunakan kapal. Ada beberapa pilihan kapal yang bisa kamu gunakan, seperti kapal feri Siginjai, kapal KMC Kartini, atau kapal cepat Express Bahari. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang kapal cepat Express Bahari yang merupakan salah satu cara mudah dan murah untuk menikmati liburan di Karimunjawa. Yuk, simak ulasannya!

Menikmati Liburan di Karimunjawa dengan Kapal Cepat Express Bahari

Kelebihan Kapal Cepat Express Bahari

Menikmati Liburan di Karimunjawa dengan Kapal Cepat 2

Kapal cepat Express Bahari adalah salah satu kapal yang melayani rute Jepara-Karimunjawa. Kapal ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan kapal lainnya, antara lain:

  • Jarak tempuh cepat. Kapal ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai ke Karimunjawa dari Jepara. Bandingkan dengan kapal feri Siginjai yang membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam atau kapal KMC Kartini yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam.
  • Lebih nyaman, aman, dan fasilitas memadai. Kapal ini memiliki ruangan cukup luas dengan fasilitas AC, TV LED, kafe, dan perlengkapan keamanan lengkap. Tempat duduknya juga lebar dan nyaman. Selain itu, kapal ini juga lebih stabil dan tidak mudah goyang saat melintasi ombak.
  • Sistem booking seat. Kapal ini menerapkan sistem booking seat yang artinya kamu pasti mendapatkan tempat duduk sesuai dengan nomor tiketmu. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat duduk atau berdesak-desakan dengan penumpang lain.

Jadwal dan Harga Tiket Kapal Cepat Express Bahari

Kapal cepat Express Bahari beroperasi setiap hari kecuali hari Rabu dan Minggu. Berikut adalah jadwal dan harga tiket kapal cepat Express Bahari untuk rute Jepara-Karimunjawa:

HariPelabuhanWaktuHarga Tiket
SeninJPR-KRJ09.00 WIBRp 220.000 (Executive) / Rp 250.000 (VIP)
SeninKRJ-JPR12.00 WIBRp 220.000 (Executive) / Rp 250.000 (VIP)
SelasaJPR-KRJ09.00 WIBRp 220.000 (Executive) / Rp 250.000 (VIP)
KamisJPR-KRJ09.00 WIBRp 220.000 (Executive) / Rp 250.000 (VIP)
KamisKRJ-JPR12.00 WIBRp 220.000 (Executive) / Rp 250.000 (VIP)
JumatJPR-KRJ09.00 WIBRp 220.000 (Executive) / Rp 250.000 (VIP)
SabtuKRJ-JPR07.00 WIBRp 220.000 (Executive) / Rp 250.000 (VIP)
SabtuJPR-KRJ10.00 WIBRp 220.000 (Executive) / Rp 250.000 (VIP)

Harga tiket sudah termasuk biaya pelabuhan dan jasa guide. Kamu bisa membeli tiket secara langsung di loket pelabuhan Kartini Jepara atau melalui agen penjualan resmi kapal cepat Express Bahari. Kamu juga bisa memesan tiket via telepon dengan menghubungi nomor call center masing-masing cabang yang telah tersedia. Untuk pembayaran tiket, kamu bisa menggunakan sistem tunai atau transfer ATM.

Tips Liburan di Karimunjawa dengan Kapal Cepat Express Bahari

Nah, setelah mengetahui kelebihan, jadwal, dan harga tiket kapal cepat Express Bahari, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menikmati liburan di Karimunjawa dengan kapal ini:

  • Pesan tiket jauh-jauh hari. Kapal cepat Express Bahari memiliki seat terbatas, sehingga kamu harus memesan tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Kamu bisa memesan tiket sebulan sebelum keberangkatan atau lebih awal jika musim liburan.
  • Siapkan dokumen perjalanan. Kamu harus membawa dokumen perjalanan yang lengkap, seperti KTP, paspor, atau surat keterangan sehat jika diperlukan. Kamu juga harus menyiapkan fotokopi dokumen tersebut untuk persyaratan penyeberangan.
  • Datang lebih awal ke pelabuhan. Kamu harus datang lebih awal ke pelabuhan untuk melakukan check-in dan mendapatkan boarding pass. Kamu juga harus memperhatikan pengumuman keberangkatan dan mengikuti arahan petugas.
  • Bawa perlengkapan yang sesuai. Kamu harus membawa perlengkapan yang sesuai dengan kegiatan yang akan kamu lakukan di Karimunjawa, seperti pakaian ganti, sunblock, topi, kacamata hitam, obat-obatan, kamera, dan lain-lain. Jangan lupa juga untuk membawa jaket atau selimut jika kamu merasa kedinginan di dalam kapal.
  • Nikmati pemandangan laut. Selama perjalanan dengan kapal cepat Express Bahari, kamu bisa menikmati pemandangan laut yang indah dan menenangkan. Kamu bisa melihat pulau-pulau kecil, burung-burung laut, atau bahkan lumba-lumba jika beruntung.

Kesimpulan

Itulah cara mudah dan murah menikmati liburan di Karimunjawa dengan kapal cepat Express Bahari. Kapal ini memiliki banyak kelebihan yang membuat perjalananmu lebih cepat, nyaman, dan aman. Kamu juga bisa mendapatkan tiket dengan harga terjangkau jika kamu memesan jauh-jauh hari dan mengikuti tips-tips yang sudah kami berikan.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan selamat berlibur di Karimunjawa! Jika kamu punya pertanyaan atau feedback tentang artikel ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments