fbpx

Map Split ditiadakan, Kenapa?

Baru-baru ini Riot mengumumkan tentang perubahan total map yang akan digunakan untuk turnamen, competitive, dan unrated.

Map yang dimaksud adalah Split, yaitu salah satu map di Valorant.

Setelah patch 5.0 atau patch pada tanggal 22 juni 2022, kalian tidak akan bisa menemukan Split di saat melakukan queue di Unrated dan Competitive, tetapi tetap bisa menemui map Split di Spike rush dan custome mode atau mode lainnya kok.

Riot selaku game developers percaya bahwa hal ini akan menyeimbangkan variasi untuk pemain baru dan pemain yang vakum tapi ingin main lagi.

Angka Keberuntungan 7

Dikeluarkannya Split dari map pool tentu saja berakibat dengan total map pool adalah 7, Riot berfikir kalau angkat 7 itu angka yang hoki, 7 map juga cukup bisa menawarkan variasi dan penguasaan map-map ini.

Riot juga berfikir bahwa apabila terlalu banyak map yang dipelajari, maka pemain akan kesusahan untuk mendalami map-map yang sudah ada dan lebih ke sekedar tau saja.

Apalagi dengan banyaknya agent sekarang, tentu saja kombinasi yang diperlukan untuk strategi juga akan lebih bervariasi, untuk menghafal semua itu akan jadi lebih berat tentunya.

Awalnya mereka(Riot) memikirkan untuk memasukkan Split ke Unrated, tapi setelah dipikir-pikir lagi mereka akhirnya memutuskan untuk tetap mengeluarkan Split dari map pool, soalnya untuk apa player belajar map itu kalo map itu aja enggak kepake di Competitive?

Kenapa Kok Map Split?

kenapa map split

Ada apa dengan map split? dan kenapa harus map split? Riot mengatakan bahwa mereka ga asal pilih Split untuk di keluarin dari map pool kok, banyak perhitungan yang dilakukan untuk mengambil keputusan ini.

Setelah dilihat dari berbagai faktor, mulai dari perasaan pemain saat bermain di map itu, waktu rilis, sejarah map dan update yang sedang direncakan, variasi strategi apa yang akan digunakan untuk map itu dan beberapa hal lainnya.

Baca Juga  Ni no Kuni: CrossWorlds Jawaban O/X Quiz

Dengan beberapa faktor yang sudah ditentukan tadi, Riot menggunakan algoritma yang mereka punya dan Split menjadi map pilihan yang akan di keluarkan, akan tetapi mereka yakin jika map Split akan kembali lagi kok, dan tentu saja mungkin dikembalikan dengan perubahan atau balancing tertentu.

Langganan
Beritahu dari
guest
6 Comments
tertua
Terbaru Suara Terbanyak
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
Kanaeru_Kob0
Kanaeru_Kob0
3 months ago

yahhh padahal map favorite gue banget

Ratna
Ratna
3 months ago

Berita Hoax ini, buktinya sekarang masih ada

Yoshua
3 months ago

Sumpah baru tau, aneh banget juga riot kenapa ngilangin map sih kenapa ga dibiarin aja gitu kan ga kenapa-kenapa mapnya -_-

6
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
id_IDIndonesian