Joker Asal Florida Mengaku Jadi Inspirasi Karakter di GTA VI Trailer, Minta Dihubungi Rockstar

Apakah Anda sudah melihat trailer terbaru dari Grand Theft Auto VI ? Jika sudah, mungkin Anda akan menyadari ada satu karakter yang menarik perhatian. Dia adalah seorang pria berambut hijau dan berwajah pucat yang mirip dengan Joker, musuh bebuyutan Batman. Namun ternyata karakter tersebut bukan hanya sekedar inspirasi dari komik atau film, melainkan dari kehidupan nyata.

Siapa itu Florida Joker atau Lawrence Patrick Sullivan? Dia adalah seorang pria berusia 29 tahun yang memiliki rambut hijau dan tato yang membuatnya mirip dengan penjahat Batman, Joker. Dia ditangkap oleh polisi di Miami-Dade County pada Mei 2017 karena diduga menodongkan senjata api yang terisi ke pengemudi mobil.

Masalah yang Terjadi

Seorang pria asal Florida, Amerika Serikat, mengklaim bahwa karakter di trailer Grand Theft Auto VI terbaru terinspirasi darinya. Pria tersebut bernama Lawrence Patrick Sullivan, atau lebih dikenal dengan nama Florida Joker. Berikut adalah statement dari Sullivan:

Statement Dari Florida Joker atau Lawrence Patrick Sullivian Tentang Trailer Grand Theft Auto VI

“Kau tahu karakter tersebut dengan tato di wajahnya, kau tahu karakter itu terinspirasi dari siapa? Ya, itu saya. Jadi carilah aku, Florida Joker. Kau tahu apa yang kubicarakan. GTA, kita harus berbicara.” Ujar Sullivian dalam video Tiktoknya yang sedang viral.

“Saya tidak mengalami halusinasi, seperti yang dikatakan semua orang,” ujar Sullivan dalam video TikTok terbarunya kemarin. “Saya adalah Joker dari GTA 6. Kalian semua gila. Itu saya. Itu saya.

“Kita harus bicara, GTA. Kita harus bicara. Atau tidak, kalian harus memberi saya satu atau dua juta,” tambah Sullivan.

“Joker Florida tidak akan terima. Kalian telah mencuri wajah dan hidup saya.”

Sampai saat ini, belum ada kabar dari Rockstar atau Sullivan yang mengonfirmasi bahwa salah satu pihak telah menghubungi atau mencapai kesepakatan.

Sullivan menambahkan bahwa dia tidak akan segan-segan mengambil tindakan hukum jika tim Rockstar tidak mengabulkan permintaannya. Dia mengancam akan menuntut tim Rockstar dengan tuduhan pelanggaran hak cipta dan pencemaran nama baik.

Sementara itu, tim Rockstar Games belum memberikan tanggapan resmi terkait klaim Sullivan. Namun beberapa sumber seperti Rob Freund mengatakan bahwa karakter tersebut memang terinspirasi dari berbagai tokoh populer, termasuk Joker dari komik dan film, tapi tidak ada hubungannya dengan Sullivan.

“Tidak ada tato yang sama, rambutnya tidak sama, wajahnya tidak sama. Itu hanya pria lain dengan tato wajah. Setidaknya itulah yang akan dikatakan Rockstar, dan saya berani bertaruh pada mereka yang menang.” kata Rob Freund.

Florida Joker sepertinya belum mengambil langkah hukum apa pun terhadap Rockstar Games, tetapi tuntutannya sebesar $ 1-2 juta menandakan bahwa hal itu bisa saja terjadi. Kemungkinan kecil Florida Joker akan berhasil menang melawan Rockstar, tetapi pasti akan seru untuk menyaksikan bagaimana perkembangannya. Ini juga akan menarik untuk melihat apakah karakter Florida Joker ada di versi final atau apakah itu hanya sesuatu yang dibuat Rockstar untuk trailer GTA 6. Sayangnya, dengan Grand Theft Auto 6 dirilis pada tahun 2025, penggemar harus bersabar untuk mengetahui jawabannya dengan pasti.

Dengan GTA VI dijadwalkan rilis pada tahun 2025, pertanyaan seputar klaim Sullivan dan apakah dia akan mengambil tindakan hukum tetap menjadi misteri. Apakah karakter Florida Joker akan benar-benar muncul dalam versi final permainan atau hanya merupakan bagian dari strategi pemasaran Rockstar Games, hanya waktu yang akan memberikan jawabannya. Para penggemar dan penikmat GTA di seluruh dunia diharapkan untuk bersabar menunggu pengembangan selanjutnya dari saga ini yang penuh kontroversi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments