Fakta Marine Turtle, Single Ke-10 NCT LAB

Bagi kalian NCTzen, pasti tidak asing dengan NCT LAB. Proyek buatan SM Entertainment ini akhirnya merilis single ke-10nya dengan 4 member gabungan dari WayV dan NCT Dream yaitu Kun, Xiaojun, Renjun dan Chenle. Dengan harmonisasi indah dari keempat member China line ini, “Marine Turtle” akhirnya dirilis pada 6 Desember 2023 lalu. Visual klip videonya yang berlatar tepi pantai mampu mengobati kerinduan NCTzen terhadap proyek yang sudah dari lama dinantikan ini. Berikut kita bahas fakta-fakta menarik single Marine Turtle ini, yuk! 

Makna Mendalam Tentang “Menemukan Jalan Pulang”

Didukung dengan latar klip videonya yang berada di tepi pantai, membuat lagu ini terasa segar, hangat dan menenangkan. Makna tentang “menemukan jalan pulang” berhasil disampaikan dengan baik oleh keempat member. Dari klip videonya kita bisa tahu, bahwa lagu ini mengisahkan tentang kisah anak remaja yang telah selesai melewati dan menghadapi masa sulit. Diibaratkan dengan anak penyu yang baru menetas, secara naluriah akan berusaha sekuat tenaga untuk kembali ke laut, dimana laut adalah “rumah” yang sebenarnya. Begitu pun mereka, setelah melewati masa sulit mereka akhirnya bertemu dengan laut yang seolah memeluk mereka.

Persis tergambarkan seperti di dalam liriknya,

“I found a way, i found a way yeah 
Gidaryeossdeon sungan I see my sea”

Lirik Menarik, Konsep Video Estetik

Latar belakang tepi pantai sangat cocok dengan lagu ini. Selain memberikan kesan segar dan hangat, latar belakang pantai membuat foto teaser mereka terlihat sangat estetik. Konsep yang diusung sungguh sangat segar dan adem dibuatnya.

Foto Teaser Kun

https://www.instagram.com/p/C0WtsschUXW/

Foto Teaser Xiaojun

https://www.instagram.com/p/C0WtxpchV9m/

Foto Teaser Chenle

https://www.instagram.com/p/C0Wt8kJBAbo/

Foto Teaser Renjun

https://www.instagram.com/p/C0WuBH0BHte/

Bahkan beberapa NCTzen berkreasi dengan mengedit foto-fotonya untuk dijadikan wallpaper lockscreen ponsel atau bahkan wallpaper dekstop gadgetnya.  

Dirilis Dalam Dua Bahasa

Meski keempat member adalah China line, SM Entertainment merilis lagu ini dalam dua bahasa yaitu Mandarin dan Korea agar tetap dapat dinikmati. Bahkan di kanal Spotify, SM merilis versi instrumen dari lagu ini. Genre medium-pop dengan suara synth dan 808 bass yang diiringi gitar elektrik dan harmonisasi tim vokal seperti mereka sungguh tidak perlu diragukan lagi karena sudah pasti akan memanjakan telinga kita. 

Member Ikut Berperan Dalam Penciptaan Marine Turtle

Marine Turtle menjadi kebanggan sendiri bagi Chenle karena single ini menjadi momen debutnya sebagai komposer. Idol bersuara emas ini mengungkapkan perasaan bahagianya melalui instagram pribadinya. 

https://www.instagram.com/p/C0hLFE5vazO/

Ia menuliskan dalam captionnya,

“Aku menulis lagu dengan minGtion noona untuk pertama kalinya dan aku belajar sangat banyak, dan itu adalah pengalaman yang menyenangkan,”

Sementara Mark juga ikut andil dalam menulis lirik versi Koreanya.  

Chenle pun menyambung captionnya dengan ungkapan terimakasihnya,

“Terima kasih untuk Mark Lee bayi kami, Jun hyung, guru Jenny Wang yang emmbantuku menulis lirik. Itu sangat menyenangkan bisa menyempurnakan lagu ini dengan Kun hyung, Xiaojun dan Renjun,” 

Platform Streaming

Untuk mendukung karya mereka, kamu bisa mendengarkan musiknya di platform musik apapun seperti Youtube, Spotify, Melon, Genie, Flo, Bugs, VIBE, dan platform musik lainnya. Dukung mereka dengan terus streaming musiknya ya! Dengan menghargai dan mengapresiasi mereka, mereka akan terus bangga berkarya dan mempersembahkan segalanya yang terbaik untuk menghibur kita.

Persembahkan cintamu untuk mereka, Sijeuni! 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments