Dragon Ball Theme Park Akan Dibuka di Proyek Wisata Qiddiya Arab Saudi

Dalam dunia hiburan, Dragon Ball tidak hanya sekadar serial anime yang menghibur, tetapi juga telah menjadi ikon budaya pop yang mendunia. Kini, para penggemar di seluruh dunia akan memiliki alasan baru untuk merayakan, karena sebuah Dragon Ball Theme Park siap dibuka di Qiddiya, proyek wisata ambisius yang terletak di Arab Saudi.

Qiddiya, yang diumumkan oleh Pangeran Mohammed bin Salman, merupakan bagian dari Visi 2030 Arab Saudi untuk mengurangi ketergantungan negara pada minyak dan memperluas sektor hiburan dan pariwisata. Proyek ini dirancang untuk menjadi pusat hiburan, olahraga, dan seni yang tidak hanya menarik wisatawan lokal tetapi juga internasional.

Daya Tarik Utama di Qiddiya

Dragon Ball Theme Park ini diharapkan menjadi salah satu daya tarik utama di Qiddiya. Dengan luas yang mencakup ribuan meter persegi, taman ini akan menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang terinspirasi dari seri anime legendaris tersebut. Pengunjung dapat menantikan replika Kame House, arena pertarungan Tenkaichi Budokai, dan bahkan Capsule Corp, di mana mereka dapat merasakan sensasi menjadi bagian dari dunia Dragon Ball.

Salah satu wahana yang paling dinanti adalah “Penerbangan Nimbus”, yang akan membawa pengunjung terbang melintasi taman dengan menggunakan awan Nimbus yang ikonik, memberikan pengalaman yang benar-benar imersif. Tidak hanya itu, “Dragon Radar Quest” akan mengajak pengunjung dalam petualangan interaktif untuk mencari Dragon Balls yang tersebar di seluruh taman.

Theme Park Yang Unik

Dragon Ball Theme Park di Qiddiya memiliki beberapa fitur unik yang membedakannya dari taman lainnya:

  1. Satu-satunya di Dunia: Ini adalah Dragon Ball Theme Park pertama dan satu-satunya di dunia.
  2. Luas yang Mengesankan: Taman ini akan menempati area seluas lebih dari 500,000 meter persegi.
  3. Tujuh Zona Berbeda: Terdapat tujuh zona yang berbeda, masing-masing mereplikasi lokasi ikonik dari seri asli, seperti Kame House, Capsule Corporation, dan Planet Beerus.
  4. Wahana Canggih: Lebih dari 30 atraksi, termasuk lima wahana canggih yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang mendebarkan.
  5. Shenron Raksasa: Sebuah patung Shenron setinggi 70 meter yang menakjubkan, dengan roller coaster skala besar di dalamnya.
  6. Hotel dan Restoran Bertema: Fasilitas akomodasi dan restoran yang memungkinkan pengunjung untuk tenggelam dalam dunia Dragon Ball.
  7. Pertunjukan Drone Bertema: Di malam hari, taman akan hidup dengan pertunjukan drone, efek khusus, dan kembang api yang semuanya bertema Dragon Ball.

Fitur-fitur ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang benar-benar imersif bagi penggemar Dragon Ball dari segala usia. Taman ini tidak hanya menawarkan keseruan, tetapi juga kesempatan untuk terhubung dengan karakter dan cerita yang telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang selama bertahun-tahun.

Fasilitas Dragon Ball Theme Park

Dragon Ball Theme Park ini juga akan dilengkapi dengan restoran dan kafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman bertema Dragon Ball, serta toko suvenir yang menjual merchandise eksklusif. Para penggemar dapat membawa pulang action figure, pakaian, dan berbagai aksesoris yang akan mengingatkan mereka pada pengalaman tak terlupakan di tempat ini.

Dragon Ball Theme Park di Qiddiya tidak hanya menjanjikan keseruan, tetapi juga menjadi simbol dari kemajuan dan inovasi Arab Saudi dalam industri hiburan. Ini adalah langkah besar bagi negara yang secara tradisional dikenal konservatif dalam hal hiburan, menandakan era baru yang lebih terbuka dan inklusif.

Kapan Dragon Ball Theme Park Ini Akan Dibuka

Informasi terkini mengenai Dragon Ball Theme Park di Qiddiya belum menyebutkan tanggal pembukaan yang spesifik. Namun, berdasarkan pengumuman terakhir, konstruksi proyek ini diharapkan akan dimulai dalam waktu dekat. Untuk detail lebih lanjut dan pembaruan terbaru, Anda mungkin ingin mengikuti situs resmi atau berita terkait proyek Qiddiya.

Dengan pembukaan Dragon Ball Theme Park ini, Arab Saudi berharap untuk menarik lebih banyak wisatawan dan memperkuat posisinya sebagai destinasi wisata global. Ini juga merupakan kesempatan bagi penggemar Dragon Ball untuk menyelami lebih dalam dunia yang telah mereka cintai selama bertahun-tahun.

Sebagai penutup, Dragon Ball Theme Park di Qiddiya bukan hanya tentang wahana dan atraksi. Ini adalah tentang mewujudkan mimpi, membangkitkan nostalgia, dan menciptakan kenangan yang akan bertahan seumur hidup. Bagi para penggemar Dragon Ball, Theme Park ini akan menjadi tempat di mana fantasi menjadi kenyataan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments