Cities Skylines II, Sebentar Lagi Rilis!

Halo, Sobat Diringkas! Apa kabar? Saya harap kalian semua baik-baik saja dan siap untuk mendengar kabar gembira yang saya bawa hari ini. Ya, kalian tidak salah baca judulnya. Cities skylines 2, sebentar lagi rilis! 🎉

Apa itu Cities Skylines 2?

Bagi kalian yang belum tahu, Cities skylines adalah game simulasi pembangunan kota yang sangat populer dan mendapat banyak pujian dari para penggemar genre ini. Game ini memungkinkan kita untuk merancang, membangun, dan mengelola kota impian kita tanpa batasan apa pun. Mulai dari rumah-rumah, jalan-jalan, gedung-gedung, hingga sistem transportasi dan ekonomi, semuanya ada di tangan kita.

Nah, sekarang bayangkan jika game ini dibuat dengan grafis yang lebih indah, simulasi yang lebih realistis, dan fitur-fitur yang lebih banyak dan menarik. Itulah yang akan kita dapatkan di Cities skylines 2! Game ini diumumkan oleh Paradox Interactive dan Colossal Order pada bulan Maret lalu dan akan dirilis pada akhir tahun ini untuk PC, Xbox Series X/S, dan PlayStation 5.

Tanggal Perilisan Sudah diumumkan!

Cities Skylines akhirnya mengumumkan tanggal pasti perilisan mereka pada tanggal 12 Juni 2023 pada pukul 1 dinihari GMT+7. Perilisan trailer yang lebih mantap juga sudah diupload di kanal youtube mereka, berikut video trailernya.

Trailer Cities Skylines 2.

Di video Tersebut dijelaskan bahwa Cities Skylines 2 akan rilis pada tanggal 24 Oktober 2023, dan kita sudah bisa Pre-Purchase gamenya di beberapa platform yang sudah disediakan oleh publishernya, yakni Paradox Interactive.

Harga Cities Skylines 2

Untuk harga game ini cukup beragam, tapi saya menyarankan untuk membeli via Steam agar mendapatkan harga lokal. Mengutip dari halaman utama gamenya yakni Pre-purchase Cities: Skylines II on Steam (steampowered.com), harga yang disediakan adalah Rp 494999 untuk Base-Gamenya, dan Rp 890999 untuk seri Ultimate Editionnya.

Pengalaman yang ditawarkan di Cities Skylines 2

Menurut pengembangnya, Cities skylines 2 akan menawarkan simulasi kota terbaik yang pernah ada, di mana kota kita akan berevolusi dan bereaksi terhadap keputusan kita. Sebuah dunia yang dinamis dan selalu berubah yang akan menantang kemampuan kita dalam merencanakan dan mengambil keputusan. Dengan kreativitas dan strategi kita, kita bisa membuat kota yang berkembang menjadi metropolis yang ramai dan menarik bagi penduduk, bisnis, dan wisatawan.

Cities Skylines 2

Selain itu, Cities skylines 2 juga akan memberikan kita banyak pilihan dalam hal konstruksi dan kustomisasi. Kita bisa memilih gaya arsitektur, warna, bentuk, dan ukuran bangunan kita. Kita juga bisa menambahkan berbagai macam objek dan dekorasi untuk membuat kota kita lebih hidup dan unik. Dan tentu saja, kita juga bisa menggunakan fitur modding yang canggih untuk mengubah atau menambahkan apa pun yang kita inginkan ke dalam game. Fitur modding ini sendiri sudah dikonfirmasi akan di support oleh pengembang gamenya, yakni Colossal Order.

Saya sendiri sudah tidak sabar untuk mencoba game ini. Saya sudah sangat menyukai Cities skylines yang pertama dan saya yakin Cities skylines 2 akan lebih baik lagi. Saya penasaran dengan bagaimana kota saya akan tumbuh dan berubah seiring waktu. Saya juga ingin melihat bagaimana kota saya akan terlihat dengan grafis yang lebih detail dan realistis.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga tertarik dengan Cities skylines 2? Apa yang paling kalian tunggu-tunggu dari game ini? Yuk, berbagi pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments