Cara Transfer Akun LoL ke Server Singapura, Lengkap!

League of Legends atau yang sering disebut LOL merupakan game PC MOBA yang sangat populer di seluruh dunia. Game ini di bawah naungan Garena sebagai Publisher game di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Meskipun begitu, kepopulerannya di Indonesia belum sebesar negara lain seperti Vietnam dan Singapura, yang memiliki lebih dari 100 ribu pemain aktif.

Alasan Garena menutup server LoL Indonesia

cara transfer akun lol ke server singapura

Garena, selaku publisher game League of Legends (LoL) di Indonesia, memutuskan untuk menutup server LoL di Indonesia karena minimnya jumlah pemain aktif dan tingginya minat masyarakat Indonesia pada game mobile. Hal ini membuat Garena merasa sulit untuk mempertahankan keberlangsungan server LoL di Indonesia. Selain itu, dengan menggabungkan server Indonesia ke server Singapura dan Malaysia, Garena berharap dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih baik bagi para penggemar LoL di Indonesia. Namun, keputusan ini tentu saja mengecewakan bagi para pemain setia LoL di Indonesia.

Tren bermain game online PC semakin menurun karena maraknya game mobile. Bahkan game dengan genre MOBA, seperti LOL, kini sudah bisa dimainkan di perangkat mobile. Pada akhirnya, Garena mengumumkan penutupan server Indonesia dan menggabungkannya dengan server Singapura dan Malaysia. Oleh karena itu, para pemain aktif LOL perlu melakukan transfer akun.

Cara transfer akun LoL ke server Singapura

Berikut ini adalah cara transfer akun LoL (League Of Legends):

  1. Persiapkan Akun LoL yang Ingin Ditransfer Pastikan kamu telah memiliki akun LOL yang ingin ditransfer ke server SG.
  2. Download atau Rubah Region Client ke Server SG Download atau ubah region client melalui Garena PC untuk menuju ke server SG.
  3. Gunakan Akun dengan UID yang Sama Gunakan akun dengan UID yang sama untuk masuk ke server SG dan buatlah nama summoner baru pada server SG.
  4. Klik Tombol “Mulai Transfer Akun” dan Selesai Setelah itu, klik tombol “Mulai Transfer Akun” dan proses transfer akun LOL kamu akan selesai.

Detail Berita

Adapun server ID akan ditutup pada tanggal 15 Mei 2019. Pemain yang melakukan transfer akun sebelum server ID ditutup akan mendapatkan reward atau hadiah tambahan. Namun, reward tersebut tidak berlaku apabila pemain melakukan transfer akun setelah server ID ditutup.

Namun, sebelum melakukan transfer akun, kamu perlu memahami beberapa hal penting. Nama Summoner tidak bisa ditransfer ke server SG, sehingga kamu harus membuat nickname baru. Ranked juga tidak akan dipindahkan, sehingga rank kamu akan tereset begitu kamu masuk ke server SG. Terdapat beberapa item yang dapat ditransfer dan tidak bisa ditransfer. Kamu perlu memeriksa daftar item tersebut agar tidak ada kesalahan dalam proses transfer akun.

Meskipun info penutupan server ID LoL ini begitu menyedihkan, transfer akun merupakan satu-satunya cara bagi para penggemar LOL untuk tetap bisa bermain di server Singapura/Malaysia. Semoga panduan ini membantu kamu dalam melakukan transfer akun dan bisa terus menikmati permainan seru di LOL.

Kelebihan dari pindahnya server ke Singapura

cara transfer akun lol ke server singapura

Beberapa kelebihan dari bermain di server global LoL dibandingkan dengan server Indonesia adalah:

  1. Populasi pemain yang lebih besar: Server global LoL memiliki pemain dari seluruh dunia yang bermain di server yang sama. Hal ini membuat jumlah pemain yang bermain di server global LoL jauh lebih besar dibandingkan dengan server Indonesia. Dengan populasi pemain yang lebih besar, kamu akan lebih mudah menemukan pemain dengan level dan keterampilan yang sama denganmu, sehingga pengalaman bermain kamu akan lebih seru dan menantang.
  2. Koneksi yang lebih baik: Server global LoL memiliki infrastruktur yang lebih baik dibandingkan dengan server Indonesia. Koneksi yang lebih baik dapat mengurangi masalah lag dan jaringan yang sering dialami oleh pemain di server Indonesia, sehingga kamu dapat bermain dengan lebih lancar dan tanpa gangguan.
  3. Turnamen yang lebih besar: Server global LoL menyelenggarakan turnamen internasional yang lebih besar dan prestisius, seperti World Championship dan Mid-Season Invitational. Hal ini memberikan kesempatan bagi pemain di seluruh dunia untuk bersaing dengan pemain terbaik dari seluruh dunia, serta meraih penghargaan dan hadiah yang lebih besar.
  4. Lebih banyak skin dan konten eksklusif: Server global LoL menawarkan lebih banyak skin dan konten eksklusif dibandingkan dengan server Indonesia. Hal ini membuat pengalaman bermain kamu semakin seru dan menarik.
  5. Dukungan pelanggan yang lebih baik: Server global LoL memiliki tim dukungan pelanggan yang lebih besar dan responsif. Hal ini membuat kamu lebih mudah untuk menyelesaikan masalah atau pertanyaan kamu terkait dengan game.

Kekurangan dari efek pindah server ke Singapura bagi pemain di Indonesia

Ada beberapa kekurangan yang dapat dirasakan oleh pemain Indonesia setelah server LoL dipindahkan ke Singapura, di antaranya:

  1. Latency dan Ping yang lebih tinggi: Dengan adanya perbedaan jarak dan infrastruktur jaringan yang berbeda, pemain Indonesia kemungkinan besar akan mengalami latency dan ping yang lebih tinggi saat bermain di server LoL Singapura. Hal ini dapat memengaruhi pengalaman bermain dan kinerja dalam game.
  2. Masalah bahasa dan komunikasi: Dalam server global, komunikasi dalam game dapat menjadi lebih sulit jika pemain tidak fasih dalam bahasa Inggris atau bahasa yang umum digunakan dalam game. Selain itu, pemain mungkin juga kesulitan dalam berkomunikasi dengan tim mereka karena perbedaan waktu dan jadwal yang berbeda.

Konklusi

Untuk mentransfer akun LoL ke server Singapura, pemain harus melakukan beberapa langkah penting, seperti memastikan akun telah diverifikasi dan memenuhi persyaratan transfer, memilih server tujuan, membeli Riot Points baru (jika diperlukan), dan melakukan transfer akun. Setelah proses transfer selesai, pemain dapat menikmati keuntungan dari bermain di server global, seperti waktu putar lebih stabil dan populasi pemain yang lebih besar, namun juga perlu memperhatikan beberapa kekurangan seperti keterlambatan jaringan yang mungkin terjadi karena jarak yang lebih jauh antara pemain dan server.

Langganan
Beritahu dari
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar