Cara Setting Mi Remote AC Denpoo

Apakah Anda memiliki AC Denpoo dan sedang kesulitan dalam menggunakan Mi Remote-nya? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara setting Mi Remote AC Denpoo. Simak penjelasannya di bawah ini!

Apa itu Mi Remote?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara setting Mi Remote AC Denpoo, ada baiknya jika kita mengenal terlebih dahulu apa itu Mi Remote AC Denpoo. Mi Remote adalah aplikasi remote kontrol AC yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini bisa dipasang pada smartphone Android dan memiliki berbagai fitur yang dapat memudahkan pengguna dalam mengontrol AC Denpoo.

Persiapan Sebelum Setting

Sebelum mulai mengatur remote AC Denpoo dengan Mi Remote, pastikan Anda telah mempersiapkan beberapa hal berikut ini:

  1. Smartphone yang sudah terinstal aplikasi Mi Remote.
  2. Remote AC Denpoo yang ingin diatur.

Cara Setting Mi Remote AC Denpoo

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mengatur Mi Remote pada AC Denpoo:

Langkah 1: Buka Aplikasi Mi Remote

Pertama-tama, buka aplikasi Mi Remote di smartphone Anda.

Langkah 2: Pilih Menu + untuk Menambahkan Remote

Setelah masuk ke aplikasi, pilih menu “+” pada bagian kanan bawah layar untuk menambahkan remote baru.

Langkah 3: Pilih Kategori “AC”

Pada halaman selanjutnya, pilih kategori “AC” pada daftar perangkat.

Langkah 4: Pilih Merek “TCL”

Setelah memilih kategori AC, pilih merek AC TCL pada daftar merek.

Langkah 5: Sesuaikan Model

Setelah memilih merek, pilih model AC dengan cara menekan tombol power dan apabila tidak AC tidak menyala, maka tekan > untuk ke model selanjutnya.

Langkah 6: Ulangi Hingga AC menyala

Setelah memilih model, aplikasi Mi Remote sudah siap dipakai untuk digunakan. Tanda dari bisa atau tidaknya adalah ketika tombol power ditengah layar aplikasi Mi Remote di tekan, maka ACnya menyala.

Langkah 7: Tes Remote

Setelah selesai menghubungkan, tes remote untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik. Jika ada tombol yang tidak berfungsi, Anda dapat mencoba untuk mengulangi langkah sebelumnya atau mengatur remote manual dengan mencari kode AC Denpoo pada buku panduan.

Apa yang dilakukan apabila mi remote tetap tidak bisa dipakai di AC denpoo?

Apabila Mi Remote tetap tidak bisa digunakan di AC Denpoo, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Pertama, pastikan bahwa AC Denpoo telah terdaftar dengan benar di aplikasi Mi Remote. Cek kembali apakah kode AC Denpoo sudah sesuai dengan yang tercantum di aplikasi Mi Remote.

Kedua, pastikan bahwa Mi Remote dan AC Denpoo berada dalam jarak yang cukup dekat dan tidak ada hambatan yang menghalangi sinyal infra merah.

Terakhir, jika semua cara di atas telah dicoba dan masih tidak berhasil, mungkin perangkat AC Denpoo tidak mendukung penggunaan Mi Remote. Dalam hal ini, pengguna dapat mencoba untuk menggunakan remote bawaan AC atau mencari remote universal yang dapat digunakan untuk mengontrol AC Denpoo.

Bagaimana bila tetap tidak menyala setelah dibelikan remote baru?

cara setting mi remote ac denpoo

Langkah terakhir yang bisa dilakukan apabila AC tidak kunjung menyala adalah dengan service AC. Biaya service AC secara umum dapat bervariasi tergantung pada jenis layanan yang dibutuhkan dan kondisi AC yang akan diservis. Berikut adalah rincian biaya service AC secara umum:

1. Cuci AC
Layanan cuci AC membutuhkan biaya sekitar Rp100.000 hingga Rp300.000 tergantung pada kapasitas AC dan lokasi.

2. Service AC
Biaya service AC bervariasi tergantung pada jenis layanan yang dibutuhkan. Untuk perbaikan ringan seperti penggantian kabel atau membersihkan kondensor, biaya sekitar Rp200.000 hingga Rp500.000. Namun, untuk perbaikan lebih kompleks seperti penggantian kompresor atau evaporator, biaya dapat mencapai Rp1.500.000 hingga Rp3.500.000.

3. Isi ulang freon
Biaya pengisian ulang freon berkisar antara Rp300.000 hingga Rp600.000 tergantung pada jenis AC dan jumlah freon yang dibutuhkan.

4. Pemasangan AC baru
Biaya pemasangan AC baru bergantung pada kapasitas dan jenis AC. Biaya pemasangan AC split mulai dari Rp1.500.000 hingga Rp3.000.000 tergantung pada kapasitas dan merek AC. Sedangkan biaya pemasangan AC window berkisar antara Rp500.000 hingga Rp1.500.000.

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara setting Mi Remote AC Denpoo dengan panduan lengkap yang mudah diikuti, silahkan komen dibawah apabila AC masih saja tidak bisa menyala, mungkin saya bisa bantu untuk menyelesaikan masalahnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments