Cara Menghentikan Cara Mendapatkan Bantuan di Windows

Apakah Anda pernah merasa terganggu oleh kotak pop-up bantuan di Windows yang muncul setiap kali Anda membuka aplikasi atau memeriksa pengaturan sistem? Meskipun itu mungkin berguna bagi beberapa pengguna, bagi sebagian lainnya itu hanya menjadi hal yang menjengkelkan dan mengganggu. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menghentikan cara mendapatkan bantuan di Windows.

Apa itu Bantuan Windows?

Bantuan Windows adalah fitur yang disediakan oleh sistem operasi Windows untuk membantu pengguna dalam menggunakan berbagai fitur dan aplikasi. Ketika pengguna menghadapi masalah atau ingin mengetahui cara melakukan sesuatu di Windows, mereka dapat membuka pusat bantuan untuk mendapatkan informasi dan solusi.

Namun, kotak pop-up bantuan yang sering muncul dapat mengganggu aktivitas pengguna. Berikut ini adalah cara untuk menghentikannya.

Menghentikan Kotak Pop-Up Bantuan di Windows

Langkah 1: Buka Pengaturan

Langkah pertama adalah membuka Pengaturan di Windows. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol Windows + I pada keyboard atau dengan mengklik ikon Pengaturan di menu Start.

Langkah 2: Pilih Sistem

Setelah masuk ke Pengaturan, pilih opsi Sistem.

Langkah 3: Pilih Notifikasi dan Tindakan

Dalam opsi Sistem, pilih Notifikasi dan Tindakan.

Langkah 4: Matikan Bantuan di Tips

Pada halaman Notifikasi dan Tindakan, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Mendapatkan tips, trik, dan rekomendasi saat menggunakan Windows”. Matikan opsi ini dengan mengklik tombol toggle yang berada di sampingnya.

cara menghentikan cara mendapatkan bantuan di windows

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, kotak pop-up bantuan tidak akan muncul lagi. Namun, ini juga berarti bahwa pengguna tidak akan lagi menerima saran dan rekomendasi dari pusat bantuan saat menggunakan Windows.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara menghentikan cara mendapatkan bantuan di Windows. Jika kotak pop-up bantuan sering muncul dan mengganggu aktivitas Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas untuk mematikan fitur ini. Namun, jika Anda memerlukan saran dan rekomendasi dari pusat bantuan, Anda dapat menghidupkan kembali fitur ini dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dan mengaktifkan opsi “Mendapatkan tips, trik, dan rekomendasi saat menggunakan Windows”.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments