Cara Fix Valorant Tidak Bisa Spray Sticker

Halo sobat Diringkas! Apakah kamu salah satu penggemar game Valorant yang sedang booming saat ini? Jika iya, pasti kamu sudah tahu dong tentang fitur spray sticker yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan diri di dalam game.

Spray sticker adalah gambar atau tulisan yang bisa kamu semprotkan di dinding atau permukaan lainnya dengan menekan tombol “T”. Fitur ini bisa membuat game menjadi lebih seru dan lucu, apalagi jika kamu punya koleksi spray sticker yang keren dan unik.

Namun, bagaimana jika kamu tidak bisa menggunakan spray sticker di Valorant? Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Nah, di artikel ini kami akan memberikan solusi mudah dan cepat untuk mengatasi masalah tidak bisa spray sticker di Valorant. Yuk, simak ulasannya!

Penyebab Tidak Bisa Spray Sticker di Valorant

Sebelum kita membahas cara mengatasinya, ada baiknya kita mengetahui dulu apa penyebab tidak bisa spray sticker di Valorant. Ada beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan masalah ini, antara lain:

  • Kamu belum memiliki spray sticker. Ini mungkin terdengar sepele, tapi bisa jadi kamu belum membeli atau mendapatkan spray sticker dari battle pass atau contract. Jika kamu belum memiliki spray sticker, tentu saja kamu tidak bisa menggunakannya di game.
  • Kamu belum menetapkan spray sticker. Setelah kamu memiliki spray sticker, kamu harus menetapkannya terlebih dahulu di menu collection. Kamu bisa memilih spray sticker yang ingin kamu gunakan untuk pre-round, mid-round, dan post-round. Jika kamu tidak menetapkannya, kamu tidak bisa menggunakannya di game.
  • Kamu mengalami kode kesalahan. Ini adalah penyebab yang paling sering terjadi dan paling menyebalkan. Kadang-kadang, Valorant mengalami masalah teknis yang membuat game tidak berjalan dengan baik. Salah satu masalah yang bisa terjadi adalah kode kesalahan yang muncul saat kamu mencoba menggunakan spray sticker. Kode kesalahan ini bisa bermacam-macam, seperti 4, 7, 29, 43, 51, 54, dan lain-lain.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Spray Sticker di Valorant

Setelah mengetahui penyebabnya, sekarang kita akan membahas cara mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah tidak bisa spray sticker di Valorant.

  • Periksa koleksi spray sticker kamu. Pastikan kamu sudah memiliki spray sticker yang ingin kamu gunakan. Kamu bisa membeli atau mendapatkan spray sticker dari battle pass atau contract. Kamu juga bisa menukar Radianite Points dengan spray sticker tertentu.
  • Tetapkan spray sticker kamu. Setelah kamu memiliki spray sticker, jangan lupa untuk menetapkannya di menu collection. Kamu bisa memilih spray sticker yang ingin kamu gunakan untuk pre-round, mid-round, dan post-round. Kamu juga bisa mengganti spray sticker sesuai dengan suasana hati atau situasi di game.
  • Perbaiki kode kesalahan. Jika kamu mengalami kode kesalahan saat mencoba menggunakan spray sticker, kamu harus mencari tahu apa arti dan solusi dari kode kesalahan tersebut. Kamu bisa mengunjungi situs resmi Valorant untuk melihat daftar kode kesalahan dan cara mengatasinya. Biasanya, kamu harus melakukan hal-hal seperti memperbarui game, mematikan firewall, menjalankan game sebagai administrator, atau menghubungi layanan pelanggan.
  • Repair Valorantmu. Repair valorant bisa dengan cara membuka riot launcher, lalu klik gambar icon orang di kanan atas dibawah minimize, lalu klik settings. Setelah itu di bagian kiri klik Valorant, lalu klik repair.

Contoh Kasus

Untuk lebih memahami cara mengatasi tidak bisa spray sticker di Valorant, mari kita lihat contoh kasus berikut ini.

Misalnya, kamu ingin menggunakan spray sticker yang bertuliskan “EZ” untuk mengejek lawan yang kalah dari kamu. Namun, saat kamu menekan tombol “T”, kamu malah mendapatkan pesan “Error Code 29”. Apa arti dan solusi dari kode kesalahan ini?

Menurut situs resmi Valorant, kode kesalahan 29 berarti ada masalah dengan koneksi internet kamu. Solusinya adalah memeriksa koneksi internet kamu, memastikan tidak ada gangguan atau pemeliharaan dari penyedia layanan internet kamu, dan mencoba kembali masuk ke game.

Jika masalah masih berlanjut, kamu bisa mencoba melakukan hal-hal berikut:

  • Matikan dan nyalakan kembali modem atau router kamu.
  • Gunakan koneksi kabel LAN daripada Wi-Fi.
  • Ubah DNS kamu ke Google DNS atau Cloudflare DNS.
  • Hubungi layanan pelanggan Valorant untuk bantuan lebih lanjut.

Jangan khawatir, masalah tidak bisa spray ini terjadi di banyak orang dan kamu tidak sendirian! Beberapa post di reddit sudah banyak yang mengeluhakan tentang masalah ini. Apabila semua cara diatas tidak bisa maka hal terakhir yang bisa dilakukan adalah pasrah dan menunggu adanya update dari pihak Valorant.

Kesimpulan dan Penutup

Demikianlah artikel kami tentang cara fix Valorant tidak bisa spray sticker. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu mengatasi masalah yang kamu alami.

Spray sticker adalah fitur yang bisa membuat game Valorant menjadi lebih seru dan lucu. Namun, terkadang ada masalah yang membuat kamu tidak bisa menggunakan spray sticker di game. Masalah ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti tidak memiliki atau menetapkan spray sticker, atau mengalami kode kesalahan.

Untuk mengatasinya, kamu harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, lalu mencoba solusi yang sesuai. Kamu bisa memeriksa koleksi spray sticker kamu, menetapkannya di menu collection, atau memperbaiki kode kesalahan yang muncul.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan atau masukan tentang artikel ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Kami akan dengan senang hati menjawab dan membantu kamu. Terima kasih sudah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments