Bocoran Setlist NCT Nation: To The World in Cinemas, Ada Lagu Favoritmu?

Dunia Kpop memang tak lepas dari konser dan merchandise. Event seperti fanmeeting dan fansign pun juga menjadi agenda wajib bagi Idol Kpop. Beberapa agensi bahkan sudah merilis film dokumenter perjalanan hidup para Idol untuk mengenang kembali perjuangan mereka dari sebelum debut hingga punya nama besar dan dikenal. Tidak jarang beberapa agensi juga merilis film dokumenter konser mereka, seperti yang dilakukan agensi besar SM Entertainment untuk salah satu artisnya yaitu NCT dalam filmnya yang berjudul “NCT Nation: To The World in Cinemas”. Ternyata, seorang OP yang sudah menonton filmnya di Thailand membocorkan setlist-nya. Penasaran apa saja setlist-nya? Simak baik-baik, ya!

Konser NCT Nation

Sebelum kita bahas apa saja setlist-nya, kita bahas dulu tentang konser NCT Nation. 

NCT Nation adalah konser solo yang digelar oleh agensi SM Entertainment dengan menampilkan formasi penuh NCT. Unit NCT yang tampil dalam konser tersebut adalah NCT 127, NCT Dream, NCT U dan WayV. Konser ini diselenggarakan di Korea Selatan pada 26 Agustus 2023 di Incheon Munhak Stadium. Lalu pada 9 – 10 dan 17 September 2023 konser ini diselenggarakan di Jepang tepatnya di Stadion Yanmar Nagai dan Stadion Ajinomoto. 

Ternyata tidak hanya sampai disana, konser Idol dengan jargon ment “Tho The World NCT!” yang memiliki fandom yang bernama NCTzen dan dilafalkan seperti “Sijeuni” ini dirangkum dan ditayangkan kembali dalam wujud film dokumenter berjudul “NCT Nation: To the World in Cinemas”. Film ini ditayangkan di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Filmnya pun dapat dinikmati di ScreenX, 4DX, CGV Indonesia dan Cinepolis.  

Jadwal tayang perdana film ini adalah tanggal 6 Desember 2023 dan selanjutnya tayang pada 10 Desember di seluruh bioskop di dunia. Sedangkan untuk pembelian tiketnya sudah bisa diakses mulai tanggal 9 November 2023. Untuk CGV Indonesia dan Cinepolis, biaya tiketnya terpatok harga mulai dari Rp 150.000. Beberapa fandom NCTzen di Indonesia bahkan mengadakan event nobar atau “nonton bareng” agar fangirling dan fanboyingnya semakin terasa asyik.  

Bocoran Setlist

Baru-baru ini warga sosial media X dihebohkan dengan seorang OP yang sudah menonton filmnya saat tayang perdana 6 Desember 2023 lalu. OP yang berasal dari Thailand ini membocorkan setlist-nya dan menyimpulkan bahwa banyak lagu yang tidak ditayangkan di film. Hal ini disebabkan karena durasi filmnya hanya berlangsung selama 103 menit, sedangkan konser aslinya berlangsung selama 5 jam lamanya. Sayangnya, beberapa lagu yang tidak ditampilkan adalah lagu milik unit NCT U yang justru banyak dinantikan NCTzen. Seorang NCTzen merangkum postingan seorang OP dari media sosial X yang membocorkan setlistnya dan memberikan beberapa review :

https://twitter.com/thispwettylight/status/1732065209131630962?s=20

Sedangkan postingan asli OP tersebut adalah berikut ini : 
 

Si OP menjelaskan bahwa lagu yang diberi highlight warna kuning merupakan lagu yang ditayangkan di film. Dalam postingan tersebut nampak bahwa hampir semua lagu dari unit NCT U tidak ditayangkan. Disinyalir hal ini terjadi karena SM Enterntainment ingin memfokuskan isi film pada pengenalan unit-unit NCT dan menampilkan hype konser dengan menyertakan suara teriakan Sijeuni di dalamnya agar kesan konsernya masih terasa nyata dan mendalam. Tidak hanya itu, cukup disayangkan juga bahwa film tersebut tidak menampakkan behind konser yang biasanya menceritakan bagaimana NCT selama proses latihan dan check sound.

Memang, agak cukup disayangkan karena banyak lagu dari unit NCT U yang tidak ditayangkan, mengingat NCT Nation adalah konser yang beranggotakan NCT fullteam. Perform unit selain NCT U mungkin bisa disaksikan di stage lain seperti Music Bank, KBS Festival atau Inkigayo, tapi tidak dengan unit NCT U. Tapi meskipun begitu, mari kita nikmati saja film ini dari awal sampai akhir, ya Sijeuni. Bagaimana? Apakah lagu favoritmu termasuk dalam setlist-nya?

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments