Amazon Prime, Apa Saja Keuntungannya dan Bagaimana Cara Daftarnya?

Halo sobat Diringkas! Kali ini kita akan membahas tentang salah satu layanan streaming yang mungkin belum terlalu familiar di Indonesia, yaitu Amazon Prime. Apa sih Amazon Prime itu? Apa saja manfaatnya? Dan bagaimana cara daftarnya? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Amazon Prime?

Amazon Prime adalah layanan berbayar dari e-commerce Amazon yang menawarkan banyak manfaat. Perusahaan multinasional Amazon yang bergerak di berbagai bidang teknologi juga menyediakan layanan e-commerce di situsnya secara gratis. Selain itu Amazon juga menyediakan layanan berbayar bagi pelanggan, Amazon Prime.

Salah satu manfaat utama dari Amazon Prime adalah Prime Video, yaitu layanan streaming media online yang dilengkapi dengan ribuan film dan serial yang bisa diunduh atau di-streaming secara langsung. Beberapa di antaranya bahkan mendukung resolusi 4K! Wow!

Tidak hanya itu, Prime Video juga memiliki konten original yang eksklusif dan berkualitas, seperti The Boys, The Man In The High Castle, dan Fleabag. Jadi kalau kamu bosan dengan Netflix atau Disney+, mungkin kamu bisa coba nonton Prime Video untuk variasi.

Apa saja keuntungan lain dari Amazon Prime?

Selain Prime Video, ada juga keuntungan lain yang bisa kamu nikmati jika menjadi anggota Amazon Prime, antara lain:

  • Prime Music, yaitu layanan streaming musik tanpa iklan dengan lebih dari 2 juta lagu.
  • Prime Reading, yaitu layanan membaca buku digital dengan ribuan judul buku, majalah, komik, dan lain-lain.
  • Prime Gaming, yaitu layanan gaming yang memberikan akses ke game gratis, item in-game eksklusif, dan langganan saluran Twitch gratis.
  • Prime Delivery, yaitu layanan pengiriman barang yang cepat dan gratis jika berbelanja melalui Amazon.

Berikut adalah tabel perbandingan antara layanan gratis dan berbayar dari Amazon:

LayananGratisBerbayar
E-commerceYaYa
VideoTidakYa
MusicTidakYa
ReadingTidakYa
GamingTidakYa
DeliveryTergantung lokasi dan jumlah belanjaYa

Bagaimana cara daftar Amazon Prime?

Untuk bisa menikmati semua manfaat di atas, kamu harus menjadi anggota Amazon Prime terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi situs web amazon.com/prime dan klik tombol Start your 30-day free trial.
  2. Login dengan akun Amazon kamu atau buat akun baru jika belum punya.
  3. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan masukkan informasi kartu kredit atau debit kamu.
  4. Klik tombol Start your free trial now untuk mengonfirmasi pendaftaran.

Selamat! Kamu sudah menjadi anggota Amazon Prime dan bisa menikmati semua manfaatnya selama 30 hari secara gratis. Setelah masa percobaan berakhir, kamu akan dikenakan biaya langganan sebesar $12.99 per bulan atau $119 per tahun.

Namun jangan khawatir, kamu bisa membatalkan langganan kapan saja tanpa dikenakan biaya tambahan. Caranya adalah dengan mengunjungi halaman amazon.com/gp/primecentral dan klik tombol End Membership.

Kesimpulan

Amazon Prime adalah layanan berbayar dari e-commerce Amazon yang menawarkan banyak manfaat, terutama Prime Video yang merupakan layanan streaming media online dengan ribuan film dan serial. Selain itu, ada juga Prime Music, Prime Reading, Prime Gaming, dan Prime Delivery yang bisa kamu nikmati sebagai anggota Amazon Prime.

Untuk menjadi anggota Amazon Prime, kamu harus mendaftar di situs web amazon.com/prime dan membayar biaya langganan bulanan atau tahunan. Namun kamu bisa mencoba layanan ini secara gratis selama 30 hari dan membatalkan kapan saja tanpa biaya tambahan.

Demikian ulasan singkat tentang Amazon Prime dari kami. Semoga bermanfaat dan menghibur. Jika kamu punya pertanyaan, saran, atau komentar seputar artikel ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments