Alasan Messi Tidak Datang ke Indonesia, Liburan dan Persiapan Klub Baru

Halo sobat Diringkas! dalam beberapa hari terakhir, kabar tentang Mega Bintang Lionel Messi tidak hadir dan bermain dalam pertandingan Indonesia melawan Argentina semakin menguat. Berdasarkan laporan jurnalis Argentina, Gaston Edul, alasan Messi tidak datang ke Indonesia dalam pertandingan tersebut adalah karena ia memilih untuk berlibur setelah laga melawan Australia dan fokus dalam persiapan untuk musim baru bersama klub barunya, Inter Miami.

Alasan Messi Tidak Datang ke Indonesia, Liburan dan Persiapan Klub Baru

Alasan Messi Tidak Datang ke Indonesia, Liburan dan Persiapan Klub Baru 2

Kapten Timnas Argentina ini berpotensi menjalani debutnya di Inter Miami pada 21 Juli 2023 dalam Piala Liga, turnamen yang diikuti oleh tim-tim dari Major League Soccer dan Liga Meksiko. Oleh karena itu, Messi memutuskan untuk mengambil waktu istirahat sejenak sebelum memulai petualangan barunya di Amerika Serikat.

Alasan Messi Tidak Datang ke Indonesia, Liburan dan Persiapan Klub Baru 3

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga tidak memberikan kepastian terkait partisipasi Messi dalam pertandingan melawan Indonesia. Erick hanya dapat pasrah dengan keputusan yang akan diambil oleh Timnas Argentina mengenai kehadiran sosok Messi di Indonesia. Jika Messi memang tidak ikut serta, hal ini tentu menjadi kerugian bagi para penggemar sepak bola Indonesia yang berharap dapat melihat aksi pesepakbola legendaris tersebut.

Alasan Messi Tidak Datang ke Indonesia, Liburan dan Persiapan Klub Baru 4

Namun, penting untuk dicatat bahwa pertandingan tim nasional Indonesia melawan Argentina tidak dapat disamakan dengan pertandingan “Messi All-Star”. Tim nasional Argentina akan tetap menghadirkan pemain-pemain berbakatnya, termasuk beberapa pemain yang berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022. Meskipun Messi tidak akan berada di lapangan, pertandingan tetap menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mencari poin dan memperlihatkan kemampuannya.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina telah ditetapkan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin, 19 Juni 2023. Sementara itu, pertandingan Argentina versus Australia akan digelar di Workers Stadium Beijing, China, pada Kamis, 15 Juni 2023. Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, dikabarkan akan menurunkan pemain-pemain yang telah berkompetisi dalam Piala Dunia 2022.

Dalam konteks ini, dapat disimpulkan bahwa keputusan Messi untuk tidak datang ke Indonesia merupakan keputusan pribadi yang berkaitan dengan istirahat dan persiapan pribadinya menjelang musim baru bersama Inter Miami. Meski demikian, hal ini mempengaruhi harapan para penggemar yang telah berharap dapat melihat aksi Messi di tanah air.

Kesimpulan

Dalam dunia sepak bola, tidak selalu segala sesuatunya berjalan sesuai harapan. Lionel Messi memilih untuk tidak datang dan bermain dalam pertandingan melawan Indonesia karena alasan pribadi yang berkaitan dengan liburan dan persiapan klub barunya. Meski kehadirannya sangat dinantikan, kita harus menerima dan menghormati keputusan Messi.

Pertandingan melawan Argentina tetap menjadi momen yang berarti bagi Timnas Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya dan mencari poin. Mari kita berikan dukungan penuh kepada para pemain kita dan hadir di stadion untuk memberikan semangat yang luar biasa.

Jika Sobat Diringkas memiliki pertanyaan atau ingin memberikan komentar atau feedback terkait artikel ini, jangan ragu untuk berbagi. Kami senang mendengar tanggapan dari pembaca kami. Terima kasih telah membaca dan semoga pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina menjadi momen yang penuh kebanggaan bagi sepak bola Indonesia.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments