5 Mobil Terlangka di Dunia yang Hanya Ada Satu di Muka Bumi

Halo sobat Diringkas! Apakah kamu seorang pecinta mobil? Jika iya, pasti kamu sudah tahu beberapa mobil yang terkenal dengan kecepatan, kemewahan, atau desainnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa mobil yang sangat langka di dunia, bahkan hanya ada satu unit saja? Ya, mobil-mobil ini adalah hasil karya seni dan teknologi yang luar biasa, namun juga sangat mahal dan eksklusif. Berikut ini adalah daftar 5 mobil terlangka di dunia yang hanya ada satu di muka bumi.

5 Mobil Terlangka di Dunia yang Hanya Ada Satu di Muka Bumi

Berikut merupakan 5 Mobil Terlangka di dunia yang hanya ada satu di muka bumi :

1. Lamborghini Egoista

5 Mobil Terlangka di Dunia yang Hanya Ada Satu di Muka Bumi 2

Mobil super langka yang pertama adalah Lamborghini Egoista. Mobil ini dibuat pada tahun 2013 untuk merayakan ulang tahun ke-50 Lamborghini. Desainnya terinspirasi dari pesawat tempur jet, dengan kokpit tunggal yang bisa dilepas dan sayap yang bisa disesuaikan. Mesinnya adalah V10 5.2 liter yang mampu menghasilkan 600 tenaga kuda. Harga mobil ini tidak pernah diumumkan secara resmi, namun diperkirakan mencapai US$ 3 juta atau sekitar Rp 42 miliar.

2. Mercedes-Benz Maybach Exelero

5 Mobil Terlangka di Dunia yang Hanya Ada Satu di Muka Bumi 3

Mobil selanjutnya adalah Mercedes-Benz Maybach Exelero. Mobil ini dibuat pada tahun 2004 sebagai hasil kerjasama antara Mercedes-Benz dan produsen ban Fulda. Tujuannya adalah untuk menguji performa ban baru Fulda pada kecepatan tinggi. Mobil ini memiliki mesin V12 twin-turbo 5.9 liter yang sanggup mengeluarkan 700 tenaga kuda dan mencapai kecepatan maksimal 351 km per jam. Harga mobil ini adalah US$ 8 juta atau sekitar Rp 112 miliar.

3. Ferrari P4/5

5 Mobil Terlangka di Dunia yang Hanya Ada Satu di Muka Bumi 4

Ferrari P4/5 juga merupakan mobil yang hanya ada satu di dunia. Mobil ini dibuat pada tahun 2006 atas permintaan kolektor mobil James Glickenhaus. Mobil ini merupakan modifikasi dari Ferrari Enzo, dengan desain yang terinspirasi dari Ferrari P3 dan P4 yang legendaris. Mesinnya adalah V12 6.0 liter yang bisa menghasilkan 660 tenaga kuda dan mencapai kecepatan maksimal 362 km per jam. Biaya pembuatan mobil ini adalah US$ 4 juta atau sekitar Rp 56 miliar.

4. Bugatti La Voiture Noire

5 Mobil Terlangka di Dunia yang Hanya Ada Satu di Muka Bumi 5

Mobil yang satu ini merupakan mobil paling mahal di dunia. Bugatti La Voiture Noire dibuat pada tahun 2019 sebagai penghormatan kepada Bugatti Type 57 SC Atlantic yang hilang pada Perang Dunia II. Mobil ini memiliki desain yang elegan dan futuristik, dengan bodi yang terbuat dari serat karbon hitam. Mesinnya adalah W16 quad-turbo 8.0 liter yang bisa menghasilkan 1.500 tenaga kuda dan mencapai kecepatan maksimal 420 km per jam. Harga mobil ini adalah US$ 18,7 juta atau sekitar Rp 262 miliar.

5. Icona Vulcano Titanium

5 Mobil Terlangka di Dunia yang Hanya Ada Satu di Muka Bumi 6

Terakhir, ada Icona Vulcano Titanium. Mobil ini merupakan kolaborasi antara Italia dan Shanghai yang dibuat menggunakan material titanium. Hal ini menjadikannya tak hanya langka, namun juga sangat kuat dan ringan. Mobil ini dibuat pada tahun 2016 dan memiliki mesin V8 supercharged 6.2 liter yang bisa menghasilkan 670 tenaga kuda dan mencapai kecepatan maksimal 355 km per jam. Harga mobil ini adalah US$ 2,8 juta atau sekitar Rp 39 miliar.

Kesimpulan

Itulah tadi daftar 5 mobil terlangka di dunia yang hanya ada satu di muka bumi. Bagaimana sobat Diringkas? Apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satu dari mobil-mobil tersebut? Atau mungkin kamu punya mobil impian lainnya? Jika ada, tulis di kolom komentar ya. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai habis. Jangan lupa untuk share dan like artikel ini jika kamu suka. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments