10 Wisata Unik Dunia yang Wajib Dikunjungi

Apakah Kamu bosan dengan wisata biasa yang hanya menawarkan pemandangan alam, budaya, atau sejarah? Jika ya, mungkin Kamu perlu mencoba wisata unik yang ada di berbagai belahan dunia. Wisata unik ini tidak hanya akan memberikan pengalaman baru, tetapi juga akan menguji nyali dan adrenalinmu.

10 Wisata Unik di Dunia

Berikut ini adalah 10 wisata unik dunia yang wajib dikunjungi:

The Edge of the World, Arab Saudi

The Edge of the World adalah nama yang diberikan untuk sebuah tebing raksasa yang terletak di gurun Najd, sekitar 90 km dari ibu kota Riyadh. Tebing ini memiliki ketinggian sekitar 300 meter dan menawarkan pemandangan spektakuler dari padang pasir yang luas. Kamu bisa merasakan sensasi berdiri di tepi dunia dan melihat cakrawala yang tak berujung. Wisata ini cocok untuk Kamu yang suka petualangan dan tantangan.

Crocosaurus Cove, Australia

Crocosaurus Cove adalah sebuah tempat wisata yang memungkinkan Kamu untuk berinteraksi langsung dengan buaya raksasa. Kamu bisa melihat berbagai jenis buaya dari dekat, memberi makan, atau bahkan menyentuhnya. Namun jika Kamu ingin merasakan sensasi lebih ekstrem, Kamu bisa mencoba Cage of Death, yaitu sebuah kandang transparan yang akan diturunkan ke dalam kolam yang berisi buaya sepanjang 5 meter. Kamu akan berhadapan langsung dengan buaya yang ganas dan bisa melihat gigi dan sisiknya dari jarak dekat.

The Catacombs of Paris, Prancis

The Catacombs of Paris adalah sebuah terowongan bawah tanah yang berisi jutaan tulang belulang manusia. Terowongan ini dibuat pada abad ke-18 sebagai solusi untuk mengatasi krisis pemakaman di kota Paris. Kamu bisa menjelajahi terowongan ini dengan panduan atau sendirian, tetapi harus berhati-hati karena terowongan ini sangat gelap, sempit, dan labirin. Kamu akan melihat tumpukan tulang tengkorak, tulang rusuk, tulang paha, dan lain-lain yang disusun secara rapi dan artistik. Wisata ini cocok untuk Kamu yang suka sejarah dan horor.

The Door to Hell, Turkmenistan

The Door to Hell adalah sebuah lubang besar yang terbakar tanpa henti sejak tahun 1971. Lubang ini terbentuk akibat kecelakaan pengeboran gas oleh para ilmuwan Soviet. Mereka membakar lubang ini untuk mencegah gas beracun keluar, tetapi api tidak pernah padam hingga sekarang. Lubang ini memiliki diameter sekitar 70 meter dan kedalaman sekitar 30 meter. Kamu bisa melihat api yang menyala di malam hari dari jarak jauh atau mendekat untuk merasakan panasnya. Wisata ini cocok untuk Kamu yang suka fenomena alam dan misteri.

The Island of the Dolls, Meksiko

The Island of the Dolls adalah sebuah pulau kecil yang dipenuhi oleh boneka-boneka tua dan rusak. Pulau ini dulunya dihuni oleh seorang pria bernama Don Julian Santana, yang mengumpulkan boneka-boneka tersebut dari tempat sampah atau sungai sebagai penghormatan kepada seorang gadis kecil yang meninggal tenggelam di dekat pulau itu. Setelah Don Julian meninggal pada tahun 2001, pulau ini menjadi tempat wisata yang menarik banyak pengunjung. Kamu bisa melihat boneka-boneka dengan mata kosong, kepala terputus, atau tubuh terbuka yang digantung di pohon-pohon atau diletakkan di tanah. Wisata ini cocok untuk Kamu yang suka legenda dan mistis.

The Glass Beach, California

The Glass Beach adalah sebuah pantai yang dipenuhi oleh pecahan kaca berwarna-warni yang berasal dari botol-botol bekas yang dibuang ke laut pada masa lalu. Gelombang laut telah menghaluskan kaca-kaca tersebut sehingga tidak tajam lagi dan membentuk lapisan berkilauan di atas pasir. Kamu bisa berjalan-jalan di pantai ini dan mengumpulkan kaca-kaca yang unik dan indah. Wisata ini cocok untuk Kamu yang suka seni dan lingkungan.

The Hanging Temple, China

The Hanging Temple adalah sebuah kuil yang dibangun di atas tebing setinggi 75 meter di gunung Hengshan, provinsi Shanxi. Kuil ini didirikan pada abad ke-6 dan merupakan salah satu kuil tertua di China. Kuil ini memiliki 40 ruangan yang terhubung oleh jembatan-jembatan kayu dan ditopang oleh tiang-tiang kayu yang menancap ke tebing. Kamu bisa melihat arsitektur yang menakjubkan dan pemandangan yang menawan dari kuil ini. Wisata ini cocok untuk Kamu yang suka budaya dan agama.

The Ice Hotel, Swedia

The Ice Hotel adalah sebuah hotel yang terbuat sepenuhnya dari es dan salju. Hotel ini dibangun setiap tahun pada musim dingin di desa Jukkasjärvi, sekitar 200 km dari Lingkaran Arktik. Hotel ini memiliki 65 kamar, bar, restoran, kapel, dan galeri seni yang semuanya terbuat dari es. Kamu bisa menginap di hotel ini dengan suhu sekitar -5°C dan tidur di tempat tidur yang dilapisi bulu domba dan selimut tebal. Wisata ini cocok untuk Kamu yang suka petualangan dan dingin.

The Underwater Museum, Meksiko

The Underwater Museum adalah sebuah museum seni bawah laut yang terletak di perairan Cancun, Isla Mujeres, dan Punta Nizuc. Museum ini memiliki lebih dari 500 patung manusia yang dibuat oleh seniman Inggris Jason deCaires Taylor. Patung-patung ini tidak hanya berfungsi sebagai karya seni, tetapi juga sebagai habitat bagi ikan-ikan dan terumbu karang. Kamu bisa menyelam atau snorkeling untuk melihat patung-patung ini dari dekat dan merasakan sensasi berada di dunia bawah laut. Wisata ini cocok untuk Kamu yang suka seni dan laut.

The Salt Flats, Bolivia

The Salt Flats atau Salar de Uyuni adalah dataran garam terbesar di dunia yang terletak di dataran tinggi Andes, Bolivia. Dataran garam ini terbentuk dari bekas danau purba yang mengering. Dataran garam ini memiliki permukaan yang sangat datar dan putih sehingga menciptakan ilusi optik yang menarik. Kamu bisa melihat pemandangan yang luar biasa saat dataran garam ini berubah warna sesuai dengan cuaca atau saat dataran garam ini menjadi cermin raksasa saat tertutup air tipis. Wisata ini cocok untuk Kamu yang suka fotografi dan alam.

Itulah beberapa wisata unik dunia yang wajib dikunjungi. Wisata-wisata ini tidak hanya akan memberikan Kamu pengalaman yang berbeda dari biasanya, tetapi juga akan memperkaya pengetahuan dan wawasanmu tentang dunia. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan perjalananmu ke salah satu wisata unik dunia ini dan siapkan dirimu untuk petualangan yang tak terlupakan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments